132 Peserta Ikut Seleksi Tahap Pertama PSDS Deliserdang


590 view
132 Peserta Ikut Seleksi Tahap Pertama PSDS Deliserdang
Foto SIB/Jekson Turnip
GAME: Kedua kesebelasan tampak bermain game sebagai seleksi oleh Tim Telescouting untuk memperkuat PSDS Deliserdang dalam menghadapi Liga 3 di Lubukpakam, Jumat (28/8/2020).

Lubukpakam (SIB)

Sebanyak 132 peserta dari 300 yang terdaftar mengikuti seleksi tahap pertama di Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam, Jumat (28/8/2020).

Seleksi terbuka tersebut digelar managemen Traktor Kuning julukan PSDS untuk mencari pemain yang akan berlaga di Liga Tiga pada musim tahun 2020 yang akan digelar Oktober mendatang.

Data tim telescouting seleksi pemain ada tercatat sebanyak 300 pemain yang terdaftar. Seleksi digelar selama 3 hari yang akan digelar 28-30 Agustus. Syarat pemain yang ikut seleksi kelahiran 1998-2002, membawa foto copy ijazah terakhir, akte kelahiran, kartu keluarga dan KTP.

Pelatih Kepala PSDS Syahrial Efendi, menerangkan seleksi pertama dilakukan dengan game. Di mana pada tahap pertama ini dilakukan sebanyak 6 game, setiap game diikuti dua tim.

Kemudia di setiap game akan dipantau tim teleskoting. Setiap pemain yang mengikuti game dipantau mulai postur tubuh, kecepatan dan akurasi.

"Semua ada kriteria dan poin yang dinilai. Bagi pemain yang sudah mengikuti seleksi tahap pertama disarankan agar tidak datangi lagi di hari kedua. Tetapi akan diinformasi melalui Whatsapp masing-masing," ungkap pria yang pernah membesuk tim PON Sumut ini.

Masih dijelaskan Syahrial, seleksi berlaku bagi semua calon pemain. Bahkan, para pemain yang memperkuat PSDS musim lalu diwajibkan mengikuti seleksi.

Terpisah, Ketua Umum PSDS Khairum Rijal mengatakannseleksi yang digelar selama 3 hari selalu memperhatikan protokol kesehatan. Di mana setiap peserta diwajibkan mencuci tangan, mengunakan masker serta selalu menjaga jarak semasa menunggu jadwal game. (*)

Penulis
: Jekson Turnip
Editor
: donna@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com