18 Desa dan 1 Kelurahan di Pahae Julu Disemprot Disinfektan


393 view
18 Desa dan 1 Kelurahan di Pahae Julu Disemprot Disinfektan
Foto SIB/ Bongsu Batara Sitompul
Teks foto: Uspika Kecamatan Pahae Julu  memantau penyemprotan disinfektan yang dilakukan personel Polsek, Koramil, petugas kesehatan, kepala desa serta lurah di 18 desa dan 1 kelurahan, Selasa (31/3/2020). 

Tapanuli Utara (SIB)

Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika) Pahae Julu dan pemerintah desa melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak di kecamatan itu untuk mengantisipasi penyebaran Covid - 19 , Selasa (31/3/2020).

Menurut Camat Pahae Julu Riyanto Lumbantobing kepada SIB, penyemprotan disinfektan dilakukan serentak di 18 desa dan 1 kelurahan.

"Seluruh bidan desa bersama petugas kesehatan dari Puskesmas Pahae Julu, personel Polsek dan Koramil Pahae Julu ikut bersama - sama membantu penyemprotan, " kata Lumbantobing.

Kepala UPT Puskesmas Pahae Julu, dr Henry Sitompul bersama unsur pimpinan kecamatan memantau langsung pelaksanaan penyemprotan disinfektan tersebut.

Lumbantobing juga meminta kepala desa dan masyarakat agar pelaksanaan penyemprotan dilakukan sekali 4 hari. Masyarakat juga harus rajin mencuci tangan dan menghindari tempat keramaian.

" Masyarakat juga diharapkan untuk mengonsumsi makananan dan minuman sehat seperti wedang jahe yang diberikan melalui Ketua PKK kecamatan dan desa,"katanya.

Terkait antisipasi keluar masuk penduduk, Riyanto mengatakan telah memerintahkan seluruh desa membuat pos penanganan Covid -19 di tiap desa bahkan setiap persimpangan di buat pos dan portal sehingga penduduk yang masuk dapat terdeteksi. (G02)

Penulis
: Bongsu Batara Sitompul
Editor
: Wilfred Manullang
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com