195 Kios Souvenir di Jalan Pora-pora Parapat Direlokasi ke Open Stage Parapat

* Pedagang: Surat Pemindahan Kios Terlampau Dini

448 view
195 Kios Souvenir di Jalan Pora-pora Parapat Direlokasi ke Open Stage Parapat
SIB/Linggom Parhusip
KIOS :  Sebanyak 195 Kios Souvenir di sepanjang Jalan Pora-pora Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun akan direlokasi ke Open Stage Parapat dalam penataan trotoar di sepanjang jalan Kota Wisata Parapat, Kamis (6/8/2020).
Parapat (SIB)
Dalam rangka mendukung program pemerintah pusat untuk menata pembangunan Kota Wisata Parapat, sebanyak 195 kios souvenir di Jalan Pora-pora Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun akan direlokasi ke Open Stage Parapat.

Hal tersebut disampaikan Camat Girsang Sipangan Bolon Simalungun Eva Suryati ke hariansib.com di Parapat, Kamis (6/8/2020).

Eva menyampaikan untuk dua hari ke depan, Kamis dan Jumat (6-7/8/2020) sebanyak 195 kios souvenir yang terletak di sepanjang jalan Pora-pora akan direlokasi ke Open Stage Parapat untuk sementara waktu sebelum pembangunan kios souvenir permanen 2021.

Kata Eva, untuk mengantisipasi penolakan dari masyarakat, sebelumnya pihaknya telah berkoordinasi kepada seluruh pedagang tentang rencana penataan trotoar di sepanjang Jalan Pora-pora dan telah memberikan surat pemberitahuan kepada pemilik agar seluruh barang dagangan dipindah dan kios dibongkar dan dipindah ke Open Stage Parapat dengan jadwal dua hari sesuai surat edaran.


Sementara pemilik kios souvenir Boru Manukkalit dan Boru Hutapea di Jalan Pora-pora mengatakan para pedagang masih keberataan lokasi souvenir di Jalan Pora-pora direlokasi ke Open Stage Parapat karena surat pemberitahuan yang diedarkan pihak kecamatan hanya dua hari ke depan.

"Kita meminta agar waktu pemindahan barang-barang souvenir diperpanjang, masa hari ini diberikan surat dan hari ini juga disuruh pindah, sepatutnya jauh-jauh hari surat edaran sudah harus diberikan. Dan lapak untuk berdagang di Open Stage Parapat juga belum dibenahi, kemana kami mau pindah," ujar Boru Hutapea didampingi para pedagang lainnya.(*)

Penulis
: Linggom Parhusip
Editor
: Robert@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com