198 Anggota KPPS dan KPTPS di Perdagangan I Ikuti Bimtek


369 view
198 Anggota KPPS dan KPTPS di Perdagangan I Ikuti Bimtek
Foto : SIB/Agus Salim Siregar
BIMTEK : Sebanyak 198 anggota KPPS dan PKTPS  mengikuti bimtek yang dilakukan PPS Kelurahan Perdagangan I, di Gedung Balai Karya Murni Perdagangan Kelurahan Perdagangan I, Kecamatan Bandar, Jumat (27/11/2020). 
Simalungun (SIB)
Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Perdagangan I melakukan bimbingan teknis (kimtek) kepada 198 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan PKTPS (Petugas Ketertiban Tempat Pemungutan Suara), di gedung Balai Karya Murni Perdagangan, Kecamatan Bandar. Jumat (27/11/2020).

Ketua PPS Kelurahan Perdagangan I, Arpan Siregar, di sela-sela kegiatan bimtek mengatakan, peserta bimtek diberi materi terkait pemungutan dan penghitungan suara. Bimtek dilakukan selama sehari dan dibagi 2 sesi untuk menyesuaikan protokoler kesehatan.

Para anggota KPPS dan PKTPS yang mengikuti bimtek tersebut yakni, anggota KPPS dan anggota Linmas dari 22 TPS di Kelurahan Perdagangan I. Setiap TPS, 7 anggota KPPS dan 2 anggota PKTPS.

Ketua PPK Bandar, PF Butarbutar mengatakan, bimtek tersebut untuk memberi pembekalan kepada anggota KPPS dan PKTPS pada hari H pemungutan suara dari awal sampai akhir. Setiap tahapan akan disesuaikan dengan protokoler kesehatan.

Butarbutar mengatakan, untuk bimtek KPPS di Kecamatan Bandar akan dilakukan 3 hari mulai Jumat (27/11/2020) sampai Minggu (29/11/2020). Bimtek KPPS dan PKTPS akan dilakukan PPS, PPK hanya monitoring. Total jumlah anggota KPPS dan Linmas di Kecamatan Bandar 1,323 orang. (*)

Penulis
: Agus Salim Siregar
Editor
: wilfred@hariansib.com/donna
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com