23 Desa di Kecamatan Leuser Krisis Air, 10 Desa Sering Didatangi Gajah Liar


150 view
(Foto SIB/Armentoni Munthe)
Arahan: Wabup Agara Bukhari saat menyampaikan arahannya, pada acara pembukaan Musrenbang Kecamatan Leuser. 
Kutacane (SIB)
Wakil Bupati ( Wabup) Aceh Tenggara Bukhari, buka Musrenbang RKPK Kecamatan Leuser Kabupaten Aceh Tenggara Tahun 2022, di Gedung Serbaguna Desa Kane Mende, Kamis (4/3/2021).
Camat Leuser Mustafa Kamal dalam sambutannya menyampaikan usulan skala prioritas di Kecamatan Leuser, karena wilayahnya berbukit-bukit perlu didukung kendaraan roda dua dan empat.
Menurutnya, perlu sarana air bersih, karena 23 desa semua krisis air, sangat membutuhkan jaringan internet, kemudian ada 10 desa yang sering didatangi satwa liar seperti gajah yang menjadi hama bagi tanaman warga.
"Kemudian, perlu dukungan sarana lantai jemur, karena 99 persen masyarakatnya petani, petani jagung, kakao dan sawit. Kami berharap usulan yang warga keluhkan selama ini, bisa tercover di Musrenbang kabupaten dan seterusnya, sehingga bisa terealisasi nanti di tahun 2022," kata Camat.

Arnold SH anggota DPRK dari Dapil I, dalam sambutannya mengatakan, sesuai dengan tupoksi dan peranan fungsinya, dewan sebagai fungsi pengawasan, penganggaran dan fungsi legislasi, tentu ketua eksekutif dan legislatif mempunyai jiwa dan semangat yang sama, yang satu mengingatkan yang kedua melaksanakan.

"Kami selaku anggota DPRK, sangat mendukung dan mengapresiasi semua usulan yang disampaikan, karena merupakan program kerja Kecamatan Leuser dan akan kita kawal nanti di Musrenbang kabupaten," kata Arnold.(*).

Penulis
: Armentoni Munthe
Editor
: Robert
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com