3 Hari Dicari, Hanyut di Sungai Tembung Ditemukan di Laut Pantailabu


374 view
Foto.Dok/Polsek Beringin
EVAKUASI : Jenazah Iqbal dievakuasi ke daratan dan dimasukkan ke ambulans untuk dibawa ke Markas 1 Pol Airud, Senin (7/12/2020) malam, di Pantailabu. 
Pantailabu (SIB)
Hari ketiga pencarian, akhirnya korban hanyut, Iqbal (11) warga Jalan Mesjid Dusun III Desa Bandar Khalifah, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, ditemukan sudah meninggal, Senin (7/12/2020), pukul 14.00 WIB, di perairan laut Pantailabu atau sekira 8 mil dari bibir pantai.

Informasi diperoleh, mendapat informasi adanya seorang anak hanyut, Sabtu (5/12/2020), pukul 11.30 WIB, di bawah jembatan Sungai Tembung, tim Basarnas Sumut melakukan pencarian dengan menyisir aliran sungai dengan kondisi debit air cukup tinggi.

Belum ditemukan, tim Basarnas dengan perahu karet tetap melakukan pencarian hingga ke hilir sungai yaitu Bagan Percut, Minggu (6/12/2020). Pencarian hari ketiga, jenazah Iqbal ditemukan nelayan asal Pantaicermin terapung di perairan laut Pantailabu.

Saat ditemukan, bagian tubuh sudah membengkak dan hanya mengenakan celana pendek warna biru. Berita temuan selanjutnya dijemput tim Basarnas dibantu tim gabungan Kamla dan Pol Airud serta FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) Pantailabu, mengevakuasi jenazah ke daratan Pantailabu.

Tiba di Markas 1 Pol Airud Pantailabu, orangtua korban, Mulio (48) dan ibunya Jumini (45) memastikan jenazah temuan itu adalah Iqbal, Senin (7/12/2020), pukul 19.10 WIB.

Kapolsek Beringin Polresta Deliserdang Iptu Dony Simanjuntak, ketika dikonfirmasi SIB, membenarkan temuan mayat adalah Iqbal yang sebelumnya hanyut dari sungai di Tembung. Setelah dipastikan, jenazah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan malam ini di Desa Bandar Khalifah. (*).

Penulis
: Lisbon Situmorang
Editor
: Donna
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com