4 Distributor Jamin Ketersediaan Bahan Pangan di Gunungsitoli


259 view
Foto: SIB/Dok
Lakhomizaro Zebua
Gunungsitoli (SIB)
Empat distributor di Gunungsitoli menjamin ketersediaan barang dan bahan pangan untuk beberapa waktu ke depan, sehingga masyarakat diminta tidak cemas pada situasi pandemi virus corona (Covid-19).

Hal itu dikatakan Wali Kota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua melaluli Juru bicara Gugus Tugas Pencegahan Covid-19, Onahia Telaumbanua, Minggu (5/4/2020).

Ketersediaan bahan pangan diketahui setelah Dinas Perdagangan dan Perindustrian melakukan monitoring ke empat distributor yakni PT Alam Jaya, PT Indo Marko, Medan Distribusindo Raya dan Bulog.

Barang dan bahan pangan di gudang keempat distributor tersebut dikatakan masih cukup, sementara pihak pengusaha menyampaikan kesiapan memantau kebutuhan pangan warga dalam masa-masa sulit ini. Jika stok berkurang akan secepatnya mendatangkan barang dari luar pulau.

Pemko Gunungsitoli juga dikatakan terus melakukan monitoring ke penyedia bahan pangan lainnya di pusat kota dan sekitarnya.

Lakhomizaro Zebua meyakinkan Pemko dan distributor pangan berkomitmen menjamin ketersediaan kebutuhan, sementara masyarakat fokus berjuang melawan Covid-19 dengan mematuhi anjuran-anjuran keselamatan, khususnya physical distancing. (*)



Penulis
: Riswan H Gultom
Editor
: Wilfred Manullang
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com