58 Siswa Binaan PTPN IV Diterima di PTN


251 view
58 Siswa Binaan PTPN IV Diterima di PTN
Foto: SIB/Dok
Direktur SDM dan Umum PTPN IV Rizal H Damanik
Medan (SIB)
Sejumlah 58 siswa SMA binaan PTPN IV dari masyarakat sekitar kebun/PKS diterima di PTN yang tersebar di seluruh Indonesia.
"Ada 200 siswa SMA binaan PTPN IV tahun 2019/2020, 58 siswa di antaranya lolos masuk PTN," ujar Direktur SDM PTPN IV Rizal H Damanik, didampingi Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan Riza Fahlevi Naim kepada wartawan, Rabu (15/4/2020).

Pembinaan siswa SMA ini merupakan program Bina Lingkungan PTPN IV untuk mendukung peningkatan kualitas SDM masyarakat sekitar.

Diberikan kepada siswa SMA yang berprestasi, namun kurang mampu dari segi ekonomi yang berdomisili di sekitar kebun/ PKS di lingkungan PTPN IV.

Tahun lalu program in juga berhasil meloloskan 241 siswa ke PTN setelah mengikuti bimbingan belajar gratis yang dibiayai PTPN IV. Tahun ini dari 200 siswa yang dibina, masih ada 142 siswa lagi yang siap bertarung melalui jalur SBMPTN, Juli mendatang. Diharapkan semuanya dapat lolos PTN.

Dalam melaksanakan program ini PTPN IV menggandeng Bimbingan Belajar (Bimbel) Ganesha Operation (GO) bersama Yayasan Peduli Pendidikan Marsiurupan (YPPM) Simalungun. Ketua Dewan Pembina YPPM Irjen Pol (Purn) Drs. M. Wagner Damanik, MAP didampingi Ketua Ir Rijen Lamri Sinaga menambahkan, siswa yang menerima bimbel gratis dari PTPN IV lolos 29 persen.

Penulis
: P Simarmata
Editor
: Wilfred Manullang
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com