6 Dokter Tangani Operasi Mata Katarak Gratis di Aekkanopan


154 view
Foto : Dok / Dinkes Labura
OPERASI : Dokter spesialis mengoperasi mata warga Labuhanbatu Utara (Labura) di kegiatan Operasi Mata Katarak Gratis yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Labura di RSUD Aekkanopan, Sabtu (17/10/2020).
Aekkanopan (SIB)
Sebanyak enam dokter spesialis dibantu enam anggotanya didatangkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) dari Medan untuk melaksanakan operasi mata warga Labura di kegiatan Operasi Mata Katarak Gratis yang digelar Dinkes Labura di RSUD Aekkanopan, Sabtu (17/10/2020).

Kadis Kesehatan Labura dr Hj Saodah Nasution melalui Kabid Pelayanan Kesehatan (Yankes) Zulkarnaen melalui teleponnya, Sabtu (17/10/2020), menyebutkan, operasi digelar berjalan lancar. " Sebanyak 69 penderita penyakit mata katarak dan 12 penderita penyakit pterygium telah berhasil dioperasi, " katanya.

Peserta yang dioperasi itu berasal dari delapan kecamatan di Labura. Pada Minggu (18/10/2020), penderita penyakit mata yang telah dioperasi itu diminta kembali datang ke RSUD Aekkanopan untuk melakukan kontrol.

Sebelumnya, di RSUD Aekkanopan, Jumat (16/10/2020), peserta yang matanya dioperasi itu mendengarkan arahan dan bimbingan Bupati Labura H Kharuddin Syah. Bupati menyebutkan, pelaksanaan operasi mata katarak gratis itu merupakan program kerja Dinkes Labura.(*)

Penulis
: Chairul Matondang
Editor
: bantors@hariansib.com