AKP Pandu Winata : Wanita yang Tewas di Perbaungan Diduga Korban Pembunuhan


314 view
AKP Pandu Winata : Wanita yang Tewas di Perbaungan Diduga Korban Pembunuhan
Foto Dok Bonny Sembiring
AKP Pandu Winata
Sergai (SIB)
Kasat Reskrim Polres Serdangbedagai (Sergai) AKP Pandu Winata menyatakan, sesosok wanita tanpa identitas (Mrs X) yang ditemukan tewas di pinggir Jalinsum Medan-Tebingtinggi, tepatnya di Lingkungan Pasiran Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Senin (22/2/2021) lalu, diduga korban pembunuhan.

"Hal itu berdasarkan hasil pemeriksaan dokter forensik RSUD Sultan Sulaiman, dr Abdul Gafar Parinduri terhadap jasad korban," ujar Pandu ketika dikonfirmasi SIB, Rabu (24/2/2021), di ruang kerjanya.

Lebih lanjut Pandu Winata mengatakan, jasad wanita yang diketahui bernama Riska Putri (24) itu diduga tewas karena memang ada unsur kekerasan dari hasil pemeriksaan otopsi.

"Awal pemeriksaan, memang tidak ada ditemukan luka-luka di tubuh korban. Namun, usai diotopsi, wajah korban tampak membiru. Dan itu menunjukkan korban meninggal akibat gagal bernafas," ucapnya.

Pandu pun menyebut, korban yang selama ini bekerja sebagai Pegawai Harian Lepas (PHL) di Polres Pelabuhan Belawan merupakan warga Lorong VI, Veteran Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Medan.

Kemudian, sambung Pandu, kematian korban juga disebut-sebut ada kaitannya dengan penemuan mayat wanita bernama Cinta (16) pada hari yang sama di Jalan Budi Kemasyarakatan, Kelurahan Pulo Brayan Kota, Kecamatan Medan Barat, Medan. Di mana, kediaman keduanya cukup berdekatan alias bertetangga.

"Kedua wanita itu diduga mengalami kekerasan sehingga meninggal dunia lalu dibuang di dua lokasi berbeda. Saat ini, kami terus berkoordinasi dengan Polres Pelabuhan Belawan, Polrestabes Medan dan Polda Sumut guna mengungkap kasus tersebut," katanya. (*)

Penulis
: Bonny Sembiring
Editor
: Wilfred/Eva Rina P
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com