Adaptasi Kebiasaan Baru, Bupati Tapsel Bersama Forkopimda Bagikan Masker


301 view
Foto Dok/ Humas Pemkab Tapsel
Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu (kiri) ketika memasang masker Kepada salah seorang anggota Polres Tapsel. 
Tapanuli Selatan (SIB)
Menuju adaptasi kebiasaan baru (AKB), Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu, SH bersama forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menyerahkan 4000 masker pada saat melakukan apel kampanye penggunaan masker, jaga jarak dan hindari keramaian serta Pilkada 2020 yang aman, damai dan sehat di halaman Mapolres Tapsel, Kamis (10/9/2020).

Bupati H Syahrul M Pasaribu SH dalam sambutannya mengatakan, masker tersebut diserahkan ke Polsek- Polsek yang kemudian disalurkan kepada masyarakat dalam rangka penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB).

"Dampak Covid-19 sudah sangat luar biasa, namun bukan tidak mungkin kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 apabila kita mau mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, kampanye penggunaan dan pembagian masker ini dalam rangka penerapan adaptasi kebiasaan baru untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

"Mari kita terapkan pola hidup dengan adaptasi kebiasaan baru (AKB) dan jangan bosan menghimbau kepada keluarga terkait protokol kesehatan, mari kita selamatkan diri dan keluarga kita dari Covid-19," pintanya.

Disebutkan jangan ada lagi persepsi masyarakat yang mengatakan bahwa Covid-19 itu tidak ada, karena Covid-19 ini tidak terlihat tapi dipastikan ada dan sudah banyak korban. Jadi berhati-hatilah dan selalu menjalankan protokol kesehatan serta selalu berdoa kepada Allah SWT agar dijauhkan dari Covid-19 ini.

Turut hadir, anggota DPRD Provsu Samsul Qamar, Forkopimda, Kalaksa BPBD Tapsel Ilham Suhardi, Kasatpol PP Tapsel, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (*)

Penulis
: Nimrot Siregar
Editor
: Robert@hariansib.com/evarina@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com