Anggota DPR RI Komisi XI Hidayatullah Kunjungan Kerja ke Tebingtinggi


117 view
Foto Dok/Kominfo
Cenderamata : Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan (3 dari kiri) saat memberikan cenderamata kepada Anggota DPR RI Hidayatullah, Minggu(28/2/2021)
Tebingtinggi (SIB)
Wali Kota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM mengatakan, dulunya Tebingtinggi dikenal sebagai Kota Lemang dan Kota Pendidikan. Maka saat ini, pihaknya sedang berupaya menghadirkan universitas negeri di kota ini.

Hal itu disampaikan Umar Zunaidi saat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi XI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) H Hidayatullah SE, Minggu (28/2/2021) di rumah dinasnya.

Ikut mendampingi Wali Kota, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan M. Syah Irwan, Kepala Badan Kesbangpol Kota Tebingtinggi Zubir Husni Harahap dan ketua DPC PKS Tebingtinggi Muheri Abdullah, SH.

Wali Kota juga menjelaskan, pihaknya sudah menjalin kerjasama dengan Univesitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) agar bersedia membuka fakultas di Tebingtinggi dan disanggupi pihak UINSU.

“Pihak UINSU sudah bersedia membuka Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Fakultas Ekonomi Bisnis Islam di Tebingtinggi dan saat ini sedang proses penghibahan aset, hal ini patutlah kita syukuri,” ujar Umar.

Di kesempatan itu, Umar melaporkan kepada Anggota DPR RI, bahwa aset yang diberikan Pemko Tebingtinggi adalah bangunan eks Akbid Harapan kami, apa yang dinantikan masyarakat tentang hadirnya universitas negeri di Tebingtinggi dapat terealisasi secepatnya.

Alasan UINSU yang menjadi pilihan Pemko Tebingtinggi, menurut Umar, karena Kementerian Agama mau mendengar seruan masyarakat Tebingtinggi.

Anggota DPR RI Komisi XI Fraksi PKS H Hidayatullah SE mengucapkan terimakasih atas sambutan Wali Kota Tebingtinggi. Kehadirannya adalah untuk menyapa konstituennya di daerah itu.

Terkait gagasan Wali Kota untuk menghadirkan universitas negeri di Tebingtinggi, menurutnya, gagasan yang sangat baik dan harus didukung oleh semua pihak.

Karena, menurutnya, jika UINSU sudah membuka fakultas di Tebingtinggi maka sangat membantu masyarakat sekitar, karena sudah sangat menghemat dalam pembiayaan jika dibandingkan anak kuliah di luar kota (*)

Penulis
: Humala Siagian
Editor
: Robert/Eva Rina P
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com