Anggota DPRD SU Apresiasi Polrestabes Bekuk 4 Bandar Narkoba Jaringan Internasional


139 view
Foto Dok
Dr Jonius Taripar P HutabaratParlaungan Simangunsong ST
Medan (SIB)
Kalangan DPRD Sumut mengacungkan jempol atas prestasi Polrestabes Medan dan Polda Sumut yang berhasil membekuk 4 bandar narkoba jaringan internasional (Malaysia-Aceh - Pulau Jawa) dan seorang tersangka terpaksa ditembak mati karena melawan petugas.

Apresiasi itu dikatakan Sekretaris Komisi A DPRD Sumut Jonius Taripar P Hutabarat dan Sekretaris FP Demokrat Parlaungan Simangunsong kepada wartawan, Jumat (15/1/2021), di DPRD Sumut, menanggapi keberhasilan Satres Narkoba Polrestabes Medan membekuk jaringan narkoba internasional di Medan.

"Keberhasilan Satres Narkoba ini wajib kita apresiasi dan mengacungkan jempol terhadap kinerja jajaran kepolisian di Sumut yang tidak pernah menolerir komplotan mafia narkoba yang telah merusak generasi bangsa. Ini prestasi yang gemilang serta hadiah Polri bagi masyarakat Sumut di awal 2021," kata Jonius senada dengan Parlaungan.

Dengan dibekuknya 4 bandar narkoba jaringan internasional ini, kata Jonius Taripar, telah membuktikan kepada publik bahwa Polda Sumut beserta jajarannya tetap fokus menjalankan tugasnya secara maksimal menegakkan hukum meski bangsa ini sedang menghadapi pandemi Covid-19.

"Gebrakan tersebut telah membuktikan polisi tetap fokus memberantas segala bentuk kejahatan tanpa pilih bulu dan tidak pernah lengah dalam situasi bagaimana pun. Padahal mungkin saja para penjahat maupun pengedar narkoba sedang memanfaatkan kesempatan saat semua konsentrasi dengan vaksinasi Covid-19," kata Parlaungan.

Jonius Taripar juga menyampaikan rasa bangganya atas keberhasilan Satres Narkoba Polrestabes Medan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jumat (15/1/2021), Satres Narkoba Polrestabes Medan berhasil membekuk 4 bandar narkoba jaringan internasional di Medan, satu orang tewas tertembak karena melawan petugas.

Adapun ke empat tersangka, masing-masing berinisial MS (31) warga Desa Klampisrejo Dusun Klampis Utara, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur (tewas), ESR (23) dan RS (20) keduanya warga Jalan Jumpa Glumpang VII Kelurahan Jeumpa Glumpang VII, Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara serta FS (20) warga Kelurahan Rambot Dusun Habib Alwi I, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Tenggara.(*).

Penulis
: Firdaus Peranginangin
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com