Anggota DPRD Sumut Rudy Hermanto Ciptakan Lagu "Lawan Virus Corona"


273 view
Anggota DPRD Sumut Rudy Hermanto Ciptakan Lagu "Lawan Virus Corona"
Foto SIB/dok
Anggota DPRD Sumut, Rudy Hermanto
Medan (SIB)
Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Rudy Hermanto menciptakan lagu "Lawan Virus Corona", sebagai bentuk kepeduliannya dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.
Rudy Hermanto mengaku, ide menciptakan lagu tersebut berawal dari kegiatannya membagikan APD (alat pelindung diri) secara gratis kepada sejumlah rumah sakit dan masyarakat Sumut, sehingga terobsesi menciptakan lagu sebagai simbol memerangi virus corona.

"Proses terciptanya lagu ini tidak membutuhkan waktu lama, saya ditemani seorang musisi, sehingga jadilah lagu yang bernada semangat bertemakan perang melawan virus corona," kata Rudy Hermanto kepada wartawan, Senin (20/4/2020), di DPRD Sumut seraya memperdengarkan karya ciptaannya.

Dalam lirik lagunya, Hermanto mengajak masyarakat ikut memerangi penyebaran virus corona dan diimbau tetap melakukan jaga jarak, mencuci tangan dan selalu menggunakan masker ketika keluar rumah.

Hermanto berharap lewat lagu itu masyarakat bisa tergugah untuk ikut mematuhi anjuran dari pemerintah melawan virus Corona. (*)

Penulis
: Firdaus Peranginangin
Editor
: Wilfred Manullang
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com