Antisipasi Aksi Terorisme di Tebingtinggi, AKBP Agus Sugiyarso : Aktifkan Kembali Siskamling dan Pasang CCTV


299 view
(Foto Dok/Humas Polres Tebingtinggi)
PERNYATAAN SIKAP : Kapolres Tebingtinggi, AKBP Agus Sugiyarso menandatangani pernyataan sikap yang disaksikan Wali Kota, Umar Zunaidi Hasibuan, Ketua DPRD, Basyaruddin Nasution dan perwakilan MUI, Hasbie Ashshiddiqi, Rabu (31/3/2021), di aula Kamtibmas. 
Tebingtinggi (SIB)

Untuk mengantisipasi dan menangkal aksi terorisme, Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso meminta pengaktifan Siskamling dan pemasangan CCTV.

Hal ini dikatakan Kapolres Tebingtinggi saat rapat bersama Forkopimda dan tokoh agama dan masyarakat, Rabu (31/3/2021), di aula Kamtibmas Polres Tebingtinggi.


"Pertama, sebaiknya aktivitas poskamling diaktifkan kembali karena ketika masyarakat tidur, petugas poskamling itulah yang menjaga," katanya.

Lanjut Agus, ada satu lagi upaya yang baik dilakukan untuk menjaga kekondusifan di wilayah hukum (Wilhum) Tebingtinggi yakni pemasangan CCTV.


"Pemasangan CCTV, khsususnya di daerah-daerah yang rawan. Daerah yang kira-kira dapat digunakan untuk melihat masuk dan keluarnya masyarakat," ujarnya.


Menurutnya, menciptakan kenyamanan dan keamanan di lingkungan masing-masing diperlukan kepekaan terhadap orang yang baru datang dan laporkan jika ada gerak gerik yang mencurigai.


"Jangan beri ruang bagi oknum yang ingin mengadu domba. Mari bersama jaga kebersamaan dan keutuhan NKRI," ajak Kapolres.

Rapat tersebut juga membuat pernyataan sikap terkait peristiwa terorisme bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan yakni mengecam dan mengutuk keras segala bentuk terorisme, mendukung langkah langkah aparat penegak hukum dalam mengungkap kasus terorisme dan menindak dalang dari peristiwa tersebut.

Serta mengimbau semua pihak terutama para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat agar selalu solidaritas dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (*)
Penulis
: Japet Arki Bangun
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com