Awal November 2020, Ephorus HKI Akan Resmikan Pemekaran Daerah XIV di Batubara


828 view
Awal November 2020, Ephorus HKI Akan Resmikan Pemekaran Daerah XIV di Batubara
Foto Doc / Seksi Humas dan Publikasi Pemekaran
SERAHKAN LAPORAN : Ketua Panitia  Umum Panitia Pemekaran, Kompol (Purn) Robert Simanjuntak, menyerahkan laporan persiapan pemekaran kepada Ephorus HKI, Pdt M Pahala Hutabarat, disaksikan Ketua Pelaksana, Dias Las Naro Saruksuk dan Prases Pdt Firman Sibarani, Kamis (17/9/2020). 
Tebingtinggi (SIB)
Ephorus Huria Kristen Indonesia (HKI) akan meresmikan pemekaran daerah XIV Tebingtinggi, Serdangbedagai, Batubara di Gereja HKI Brohol Simodong-Batubara, awal November 2020.

"Rencana peresmian pemekaran ini yang direncanakan 1 November 2020 disampaikan panitia saat audiensi yang diterima Ephorus HKI Pdt M Pahala Hutabarat STh MM didampingi Kepala Departemen Marturia, Pdt Jansen Simanjuntak MTh MM, Kamis (17/9/2020)," kata Ketua Panitia Pelaksana Dias Las Naro Saruksuk SE MSi didampingi Koordinator Seksi Humas dan Publikasi, St Ridwan Siahaan kepada SIB, Minggu (20/9/2020).

Audiensi tersebut dihadiri, Praeses HKI Daerah VI Sumatera Timur II, Pdt Firman Sibarani STh MTh, Ketua Umum Panitia Pemekaran, Kompol (Purn) Robert Simanjuntak, Ketua Pelaksana, Dias Las Naro Saruksuk, Sekretaris, Pdt Simpan Sihombing, Bendahara St Rosida Br Samosir dan panitia lainnya.

Ridwan menjelaskan, sesuai dengan keputusan puncak pimpinan HKI, bahwa HKI daerah VI Sumatera Timur II dimekarkan menjadi dua daerah yang kemudian akan diresmikan menjadi daerah XIV yang terdiri dari Tebingtinggi, Serdangbedagai, Batubara.

Lanjut Ridwan, pada audiensi tersebut, Ephorus Pdt M Pahala Hutabarat menyampaikan apresiasi terhadap proses pemekaran daerah XIV yang perencanaannya sudah matang dan tetap mengacu pada Tata Dasar dan peraturan Rumah Tangga HKI.

Pdt M Pahala Hutabarat juga berpesan agar di tengah Pademi Covid-19, Gereja harus tetap memberikan peneguhan dan penguatan iman kepada jemaat serta senantiasa berdoa kepada Tuhan agar Covid-19 cepat berlalu.

Selain itu, jemaat juga diingatkan untuk berperilaku hidup bersih dan mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 dan pada peresmian nanti, protokol kesehatan harus tetap diterapkan.

Menyikapi pesan Ephorus tersebut, Ridwan menjelaskan, bahwa panitia akan memberitahukan kepada jemaat yang hadir harus menjaga jarak, gunakan masker dan panitia juga menyiapkan alat pengukur suhu, tempat cuci tangan dan hand sanitizer. (*)

Penulis
: Japet Arki Bangun
Editor
: Robert@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com