BKAG Tebingtinggi Apresiasi Kapolres Amankan Ibadah Jumat Agung dan Paskah


287 view
Foto Dok Japet Arki Bangun
Ketua BKAG Tebingtinggi, Pdt Jonter Rumahorbo
Tebingtinggi (harianSIB.com)

Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Tebingtinggi, Pdt Jonter Rumahorbo memberikan apresiasi kepada Kapolres Tebingtinggi, AKBP Agus Sugiyarso yang aktif melakukan pengaman pada ibadah Jumat Agung hingga Paskah.

"Perjalanan ibadah Jumat Agung dan Paskah di Tebingtinggi berlangsung kondusif. Ini tidak terlepas peran Kapolres dan personel TNI yang aktif melakukan patroli pengamanan," kata Pdt Jonter Rumahorbo kepada harianSIB.Com, Senin (5/4/2021).

Lanjutnya, kehadiran personel Polres Tebingtinggi dan TNI melaksanakan tugas pengamanan berhasil menciptakan situasi aman dan kondusif. Jemaat yang beribadah bisa merasakan nyaman tanpa ada rasa khawatir.

"Beberapa hari yang lalu, ada aksi yang tidak terpuji di Makassar dan di Mabes Polri. Tapi Kapolres Tebingtinggi dapat memberikan rasa nyaman kepada jemaat," ucapnya.

Untuk itu, Jonter Rumahorbo mengajak seluruh umat kristiani khususnya di Tebingtinggi mendoakan personel TNI/Polri senantiasa diberi kesehatan dan senantiasa dilindungi Tuhan yang Maha Esa, sehingga tetap dapat memberikan rasa aman dan nyaman.

Jonter Rumahorbo juga mengingatkan kepada seluruh jemaat gereja untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam mendukung upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Umat kristiani untuk selalu memakai masker, menjaga jarak serta menggunakan handsanitizer dalam mencegah penyebaran pandemi yang masih melanda," harapnya. (*)

Penulis
: Japet Arki Bangun
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com