BPODT Monitoring Percepatan Pembangunan Jalan Lingkar Danau Toba


251 view
Foto BPODT Tata Syafaat
MONITORING: Direktur Destinasi BPODT Tata Syafaat memonitoring percepatan pembangunan Jalan Lingkar Danau Toba Siborong-borong Humbahas, Rabu (9/9/2020).
Parapat (SIB)
Direktur Destinasi Badan Pelaksnana Otorita Danau Toba (BPODT) Tata Syafaat mengatakan, pihaknya telah memonitoring pelaksanaan percepatan pembangunan Jalan Lingkar Danau Toba Siborongborong Tapanuli Utara dan preservasi jalan, serta jembatan Dolok Sanggul Humbahas.

"Kita telah memonitoring pembangunan konektivitas sebagai akses pelayanan untuk wisatawan di Jalan Lingkar Danau Toba Siborongborong, pembangunan jembatan Dolok Sanggul yang akan menyambung akses ke dan dari Bandara Internasional Silangit," ujar Tata, Rabu (9/9/2020), melalui selulernya.

Tata menyampaikan sesuai hasil monitoring, progres pembangunan fisik badan jalan Lingkar Liar Danau Toba Siborongborong untuk paket pertama mencapai 11.791%. Paket kedua untuk preservasi jalan dan jembatan Dolok Sanggul 39.10%. Kedua paket pembangunan tersebut ditargetkan selesai akhir tahun 2020.

Pembangunan percepatan Jalan Lingkar Danau Toba di Siborongborong dan preservasi jalan dan jembatan Dolok Sanggul merupakan proyek pemerintah pusat bersumber dari APBN 2020 dan dikerjakan rekanan PT Besitang Sejahtera dan PT Marudut Tua Jaya.

"Dengan terbangunnya jalan lingkar ini diharapkan pola pergerakan wisatawan dari dan ke Bandara Silangit dapat lebih efisien dan harapannya juga kunjungan wisatawan dapat terus meningkat ke Danau Toba sebagai Kawasan Strategi Pariwisata Nasional dari 5 kawasan prioritas di Indonesia," ujarTata. (*)

Penulis
: Linggom Parhusip
Editor
: wilfred@hariansib.com/donna@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com