Bangunan Eks RS Herna Dipenuhi Semak Belukar


259 view
Foto SIB /Japet Arki Bangun
EKS RS HERNA : Kondisi eks RS Herna yang terbengkalai dan ditumbuhi semak belukar, Senin (1/3/2021).
Tebingtinggi (SIB)
Keberadaan bangunan Rumah Sakit (RS) Herna, di Jalan Gereja Tebingtinggi, yang sudah tidak lagi difungsikan merusak estetika. Pasalnya, hampir seluruh perkarangan RS tersebut ditumbuhi semak belukar.

Pantauan SIB, Senin (1/3/2021), tidak hanya ditumbuhi semak belukar, banyak material bangunan seperti seng, kosen pintu, jendela dan pagar yang tidak terpasang.

"Bangunan RS Herna ini sudah hampir tiga tahun tidak lagi difungsikan dan dibiarkan begitu saja sehingga terkesan kumuh dan angker," kata seorang penarik becak bermotor (betor) yang mangkal di lokasi tersebut, Rubianto kepada SIB, Senin.

Rubianto mengatakan, kondisi ini sangat memprihatinkan. RS Herna yang terletak di pusat kota dibiarkan terbengkalai sehingga merusak pemandangan.

"Jika malam hari, kondisi gelap gulita, dikhawatirkan dijadikan tempat yang tidak diinginkan seperti nyabu maupun mesum," ucapnya.

Rubianto berharap Pemko Tebingtinggi maupun pihak RS Herna memberikan perhatian dengan membersihkan lokasi dan memasang lampu penerangan.

Sebelumnya, Anggota DPRD Tebingtinggi, Muhammad Erwin Harahap mengatakan, Eks RS Herna akan dialihkan sebagai pusat kuliner sehingga dapat menampung pedagang dengan lokasi di pusat kota.

"Lokasi eks RS Herna lebar dan pedagang dapat berjualan dengan berbagai jenis kuliner," ucapnya. (*)

Penulis
: Japet Arki Bangun
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com