Bantu Perawatan Pasien Kristis Akibat Covid-19, Edy Rahmayadi Terima 3 Ventilator dari Astra Financial


392 view
Bantu Perawatan Pasien Kristis Akibat Covid-19, Edy Rahmayadi Terima 3 Ventilator dari Astra Financial
Foto Dok/Humas Pemprov Sumut
Bantuan : Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menerima secara simbolis 3 unit ventilator dari Astra Financial. Penyerahan dilakukan oleh Korwil AFFCO Medan Sutadi, bersama yang lainnya di Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Sudirman No. 41 Medan, Senin (14/9/2020). Turut hadir mendampingi Gubernur Sumut, Kadis Sosial Sumut Rajali.

Medan (SIB)

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menerima 3 unit ventilator dari Astra Financial. Ventilator ini merupakan alat bantu pernapasan dan komponen vital dalam menunjang hidup pasien Covid-19 yang tengah dalam kondisi kritis.

Penyerahan dilakukan Koordinator Wilayah (Korwil) Astra Group Affiliated Companies (AFFCO) Medan Sutadi, bersama Koordinator Wilayah (Korwil) Astra Financial Medan Willy Winardi, Branch Manager (BM) FIFGROUP Medan Justine Munthe, BM Toyota Astra Finance (TAF) lchwan serta Sekretaris AFFCO Rutlija di Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Sudirman No. 41 Medan, Senin (14/9/2020).

Bantuan tambahan dari Astra Financial tersebut, kata Edy, menjadi salah satu bentuk kontribusi Astra Financial untuk mendukung upaya tenaga medis di rumah sakit sesuai dengan motto Nurani Astra ”Berbagi Untuk Negeri”. Astra Financial telah memberikan 5 ventilator kepada Pemprov Sumut.

"Mewakili masyarakat Sumut, saya Edy Rahmayadi mengucapkan terima kasih kepada Astra Financial atas bantuan ini. Khususnya kepada bapak Suparno Djasmin selaku Director In Charge (DIC) Astra Financial, yang telah menginisiasi bantuan ini,” katanya.

Edy menambahkan, Pemprov Sumut sebelumnya juga telah menerima bantuan dari Astra, berupa 10.000 paket Sembako senilai Rp 2 miliar. “Sekarang, kami mendapatkan bantuan lagi dan kami akan menggunakan bantuan ini dengan maksimal,” pungkasnya.

Sehubungan dengan bantuan ini, Suparno Djasmin melalui Sutadi mengatakan, di tengah kondisi pandemik seperti sekarang ini ventilator menjadi kebutuhan yang sangat krusial di mana-mana untuk membantu pasien Covid-19.

Oleh sebab itu, sambungnya, Astra mengupayakan pengadaan ventilator di beberapa provinsi termasuk di Sumut. "Hari ini adalah penyerahan kedua dari Astra Financial sebanyak 3 unit ventilator yang berasal dari PT Federal International Finance (FIFGROUP). Kami berharap Bapak Gubernur bisa menerima dengan baik bantuan ini untuk diserahkan ke rumah sakit yang sangat membutuhkan," ujarnya. (*)

Penulis
: Roland Tambunan
Editor
: wilfred@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com