Belum Gajian, Pegawai PDAM Mual Nauli Tapteng Demo


100 view
Internet
Ilustrasi
Tapteng (harianSIB.com)

Sejumlah pegawai Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Mual Nauli Tapanuli Tengah (Tapteng) melaksanakan aksi demonstrasi ke Kantor PDAM Mual Nauli, Jalan Adonia Hutagalung, Simpang Tugu Ikan, Kelurahan Sibuluan Raya, Kecamatan Pandan, Kamis (8/4/2021) lantaran sudah 5 bulan belum gajian.

Dengan pengamanan aparat Polres Tapteng, para pendemo menuntut pembayaran gaji yang tak kunjung dibayar perusahaan.

"Kami meminta kepada manajemen PDAM Mual Nauli segera membayarkan gaji secara full kepada seluruh pegawai yang belum menerima gaji," kata orator aksi, Jan Hendrik Simanjuntak.

Dia juga meminta Direktur PDAM Mual Nauli untuk mundur, bila sudah tidak mampu lagi sebagai pimpinan.

"Kami menduga ada dugaan tindak pidana korupsi dalam tubuh PDAM Mual Nauli, dan kami minta kepada penegak hukum untuk memeriksa pejabat penting di PDAM Mual Nauli ini,” tegas dia.

Menanggapi tuntutan aksi, Direktur PDAM Mual Nauli, Puspa Aladin Sibuea mengaku tidak pernah berniat untuk tidak membayarkan gaji pegawainya. Karena pendapatan yang kecil, terpaksa gaji tersebut dibayar secara dicicil.

“Terus terang, saya tidak pernah berniat untuk tidak membayar gaji saudara. Saya berharap saudara sekalian paham bahwa gaji yang kita terima adalah hasil dari pendapatan perusahaan. Jadi, jika pendapatan perusahaan kecil, terpaksa kita melakukan pencicilan,” kata Puspa.

Mantan pengurus Partai Golkar Tapteng itu juga menanggapi tuntutan pengunjukrasa yang memintanya mundur dari Kepala PDAM Mual Nauli. "Silahkan tindak lanjuti, saya persilakan. Saya orangnya dari dulu sangat terbuka, saya tahu hanya bekerja. Jadi kalau ada hal yang menurut saudara saya langgar, silahkan tindaklanjuti,” kata Puspa.(*)

Penulis
: Helman
Editor
: Robert/Eva R Pelawi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com