Berkunjung ke Tanjungberingin, Pjs Bupati Sergai Ajak Sukseskan Pilkada


99 view
Foto Dok/Diskominfo Sergai
FOTO BERSAMA : Usai bersilaturahmi, Pjs Bupati Sergai, Ir H Irman MSi foto bersama dengan Camat, Sekcam dan Kades se-Kecamatan Tanjungberingin, Sabtu (17/10/2020).
Sergai (SIB)
Pejabat sementara (Pjs) Bupati Serdangbedagai (Sergai), Ir H Irman MSi berkunjung ke Kantor Camat Tanjungberingin, untuk bersilaturahmi dengan camat dan para kepala desa (Kades), Sabtu (17/10/2020).

Kedatangan Pjs bupati disambut Camat Tanjungberingin, Syafruddin bersama Sekretaris Kecamatan (Sekcam), Jhonson Panjaitan dan para Kades se-Kecamatan Tanjungberingin.

Dalam silaturahmi tersebut, Pjs bupati didampingi Kadis Kominfo H Akmal dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Erfin Fahrozi, mengajak perangkat desa untuk menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada yang berlangaung 9 Desember mendatang.

Irman juga meminta para Kades yang melakukan bimbingan teknis (Bimtek) ke Bandung beberapa waktu lalu, agar segera melaksanakan rapid test dan tidak melaksanakan perjalanan dinas keluar kota jika bukan sangat penting, mengingat kondisi pandemi Covid-19 hingga kini masih belum berakhir.

Terkait penghasilan tetap (Siltap) perangkat desa yang belum cair, Irman menjelaskan bahwa saat ini Pemkab Sergai telah bertindak cepat dengan menerbitkan peraturan bupati (Perbup) yang saat ini sudah disampaikan ke Kemendagri dan sedang dalam proses.

Kades Bagankuala, Syafril mewakili para Kades mengucapkan terimakasih kepada Pjs bupati dengan akan diterbitkannya Perbup, untuk memperjuangkan gaji perangkat desa .

Usai bersilaturahmi di Kantor Camat Tanjungberingin, Pj .Bupati kemudian mendatangi masjid dan tempat pelelangan ikan (TPI) yang ada di kecamatan tersebut untuk membagikan masker, sebagai bentuk kepedulian terhadap penanganan Covid-19 di Sergai. (*)

Penulis
: Rimpun H Sihombing
Editor
: bantors@hariansib.com