Besok, Ketua Moderamen GBKP Dikebumikan di Sukamakmur Sibolangit


2.153 view
Foto Dok Theopilus Sinulaki
Ketua Moderamen GBKP, Pdt Agustinus Pengarapen Purba STh MA
Karo (SIB)
Kabar duka yang mendalam dari Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) atas meninggalnya Pdt Agustinus Pengarapen Purba STh MA (Ketua Moderamen) pada pukul 17.12 WIB, Kamis (19/11/2020), di RS Martha Friska Medan. Rencana liturgi pemakaman akan dilangsungkan, Jumat (20/11/2020), di Sukamakmur Kecamatan Sibolangit, Deliserdang.

Hal ini disampaikan Sekertaris Umum Moderamen GBKP, Pdt Rehpelita Ginting STh MMin melalui WhatsApp, Kamis pukul 20.30 WIB. Rencana liturgi penguburan Pdt Agustinus P Purba dilakukan dengan live streaming dan zoom meeting.

Menurutnya, acara dimulai dari rumah sakit Martha Friska Medan mulai pukul 07.45 WIB. Setelah acara di RS Martha Friska, jenazah dibawa ke Sukamakmur untuk dikebumikan diperkirakan jam 12.00 WIB.

Lebih jauh disampaikan, liturgi pemakaman dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan. Dalam pesan WhatsApp tersebut, Pdt Rehpelita berharap agar jemaat GBKP dapat mengikutinya secara live streaming atau zoom meeting yang telah dipersiapkan moderamen.

Sementara para Pendeta yang bertugas dalam proses pemakaman telah ditetapkan moderamen maksimal 10 orang. Demikian informasi yang disampaikan Pdt Rehpelita. (*)

Penulis
: Theopilus Sinulaki
Editor
: Robert@hariansib.com/donna
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com