Binjai Selatan Raih Juara I MTQ ke-52 Kota Binjai


200 view
Foto SIB/Wilfrid
JUARA : Plt Wali Kota Binjai H Amir Hamzah  didampingi Ketua DPRD  Binjai H Noor Sri Alamsyah Putra  menyerahkan piala kepada Camat Binjai Selatan Fatimah Hanim,  setelah kecamatan yang dipimpinnya meraih juara I pada MTQ ke-52  Kota Binjai, Kamis (11/3/2021), di Gedung Olahraga Binjai (GOR) Jalan Jambi. 
Binjai (SIB)
Kecamatan Binjai Selatan meraih juara I pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-52 Kota Binjai, di Gedung Olahraga Binjai (GOR) Jalan Jambi Binjai, mulai 8 - 11 Maret 2021. Sedangkan juara II dan III diraih Mecamatan Binjai Timur dan Binjai Barat.

Plt Wali Kota Binjai H Amir Hamzah menyerahkan hadiah kepada para pemenang, sekaligus menutup secara resmi MTQ, Kamis (11/3/202) malam.

Sembari mengucap syukur atas suksesnya penyelenggaraan MTQ, Amir Hamzah mengajak masyarakat menjadikan MTQ untuk mendekatkan diri dan mencintai Al Qur’an serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya menyampaikan terima kasih serta apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak atas partisipasi, kontribusi, dukungan serta kerja sama yang terbangun dengan baik," katanya.

Kepada peserta yang telah berhasil meraih juara, Amir mengingatkan agar terus berlatih agar dapat bersaing dengan peserta tingkat provinsi maupun tingkat nasional. Kepada peserta yang belum meraih juara jangan berkecil hati, tetap giat belajar dan berusaha lebih baik lagi ke depannya.

"MTQ ke-52 Kota Binjai tahun 2021 saya nyatakan resmi ditutup. Selamat kepada para pemenang dan bersiaplah untuk maju di tingkat provinsi, " katanya.

Ketua DPRD Binjai H Noor Sri Alamsyah Putra mengatakan suksesnya MTQ kali ini merupakan hasil kerja keras dari berbagai pihak, khususnya panitia yang telah menyelenggarakan acara ini dengan sangat baik, profesional dan sistematis.

Sementara Kakan Kemenag Binjai H Ainul Aswad mengatakan pada acara MTQ ini, semua dewan hakim telah melakukan tugasnya dengan sebaik mungkin dan tetap mengedepankan nilai-nilai profesional.

"Satu hal yang perlu diingatkan semua peserta yang telah melantunkan keindahan ayat-ayat suci al-Qur'an pada Musabaqah ini adalah pemenang, karena telah semangat dan penuh keikhlasan dalam mengumandangkan syiar Islam," ujarnya.

Camat Binjai Selatan, Fatimah Hanim, menyampaikan rasa senang dan bangga atas keberhasilan kecamatan yang dipimpinnya meraih juara I. Dia menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mengharumkan nama Kecamatan Binjai Selatan.

"Setelah 5 kali berturut-turut meraih piala bergilir tapi tahun kemarin direbut Binjai Utara. Semoga tetap kami pertahankan juara ini untuk tahun-tahun selanjutnya," kata Fatimah Hanim. (*)


Penulis
: Wilfrid B Sinaga
Editor
: Donna Hutagalung
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com