Bobol Grosir Jajanan, Maling Bawa Kabur Rp 40 Juta


292 view
Bobol Grosir Jajanan, Maling Bawa Kabur Rp 40 Juta
Foto SIB/Pally S
Grosir Jajanan : Grosir jajanan Rizal, di Desa Bulu Cina, Hamparan Perak, tetap menjalankan kegiatan, Senin  (10/8/2010), setelah dibobol kawanan pencuri beberapa hari lalu.
Belawan (SIB)
Kawanan pencuri beraksi di jalan besar Bulu Cina, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang. Mereka membobol grosir jajanan Rizal Mart dan membawa kabur uang tunai milik korban sedikitnya Rp 40 juta.

Pengelola grosir jajanan, Emi yang ditanyai wartawan, Senin (10/8/2020), menyebutkan, pencurian yang terjadi beberapa hari lalu itu dilakukan pelaku dengan cara merusak pintu depan ruko.

Selanjutnya, para pelaku yang memakai helm menutupi wajah mereka masuk ke grosir dan membawa kabur uang tunai puluhan juta rupiah yang tersimpan di laci.

"Dalam rekaman CCTV, pelaku tiga orang, semuanya berbadan besar, memakai helm, mereka membongkar laci dan mengambil uang Rp 40 juta. Barang dagangan tidak ada yang diambil karena barang jajanan. Mereka masuk setelah merusak pintu depan," ujar Emi.

Korban juga mengatakan, beberapa pekan lalu kejadian yang sama juga pernah dialami warung berdampingan dengan tempat usahanya yang dikelola ibunya. Dalam peristiwa itu, kawanan maling membawa kabur sedikitnya 70 tabung gas 3 kilogram.

Kapolsek Hamparan Perak, Kompol Edward Simamora didampingi Kanit Reskrim Iptu H Simanjuntak, yang dikonfirmasi wartawan mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kasus pembongkaran grosir jajanan Rizal Mart tersebut. (*)

Penulis
: Pally S.
Editor
: wilfred@hariansib.com/donna@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com