Bunda Paud Deliserdang Resmikan Sekolah Berkebutuhan Khusus di Sunggal


211 view
(Foto : Dok/Ismail)
SERAHKAN SANTUNAN : Bunda PAUD Deliserdang Hj Yunita Ashari bersama Wakil Ketua TP PKK Hj Sri Pepeni Yusuf dan lainnya menyerahkan santunan pada anak yatim usai peresmian PKBM di Sunggal, Jumat (9/4/2021).
Deliserdang (SIB)

Bunda PAUD Kabupaten Deliserdang Ny Yunita Ashari Tambunan meresmikan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) 'BERNAS' dan meletakkan batu pertama pembangunan gedung sekolah Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di Jalan Inpres III, Dusun I Aman Damai Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, Jumat (9/4/2021).


Turut hadir pada acara itu Wakil Ketua TP PKK Deliserdang Ny Hj Sri Pepeni Yusuf, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny Herawati Darwin Zein, Ketua TP PKK Kecamatan Sunggal Ny Nana Ismail, para OPD dan staff, Kepala UPT Dinas Pendidikan dan staf Kecamatan Sunggal.

Setelah meresmikan PKBM 'Bernas', istri dari Bupati Deliserdang itu langsung meninjau lokasi belajar sementara PKBM Bernas dan dilanjutkan peletakkan batu pertama pembangunan ruang kelas baru untuk para ABK.

Camat Sunggal Ismail mengatakan, Bunda PAUD Deliserdang baru mendapatkan predikat 'Bunda PAUD Inovatif' terbaik ke tiga di tingkat Nasional. Disebut Bunda PAUD Deliserdang merupakan orang yang sangat peduli terhadap pendidikan anak usia dini yang ada di Kabupaten Deliserdang. Terutama kepada Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).


Program itu, sambung Ismail, lain dari program yang ada dan bisa jadi satu-satunya yang ada di kabupaten/kota Provinsi Sumatera Utara.

"Alhamdulillah, operasional PKBM 'BERNAS' ini sudah mengantongi izin dari Dinas Pendidikan Kabupaten Deliserdang. Dan untuk sementara ini, para ABK melakukan proses belajar dengan menumpang di TK Negeri milik Pemkab Deli Serdang," tuturnya.


Sementara itu, Yunita sangat mengapresiasi gagasan serta ide daripada Camat Sunggal Ismail untuk mendirikan sekolah untuk anak berkebutuhan khusus.

"Menurut laporan ke saya, hasil pendataan anak berkebutuhan khusus di Kecamatan Sunggal ini jumlahnya kurang lebih 150 orang. Dan ABK yang terdaftar hingga saat ini berkisar 35 orang, dan yang aktif mengikuti proses ajar mengajar baru15 orang. Dengan tenaga pengajarnya 10 orang," katanya.

Selain meresmikan PKBM Bernas, Ny Yunita juga memberikan bantuan kursi roda dan paket sembako kepada anak-anak berkebutuhan khusus yang kebetulan anak yatim.(*)
Penulis
: Jekson Turnip
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com