Bupati Asahan Ajak Semua Pihak Rajut Kembali Persatuan Usai Pilkada


95 view
(Foto Dok/Humas Kominfo Asahan)
FOTO BERSAMA: Bupati Asahan H Surya, didampingi Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin, Forkopimda dan Wakil Ketua DPRD berfoto bersama usai menghadiri rapat paripurna DPRD, Senin (1/3/2021). 
Kisaran (SIB)
DPRD Asahan menggelar rapat paripurna sambutan bupati hasil Pilkada Asahan 2020, Senin (1/3/2021), di ruang rapat paripurna DPRD.

Hadir dalam rapat itu, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, anggota DPRD, Forkopimda, Sekda, para Asisten dan pimpinan OPD. Rapat paripurna dibuka Wakil Ketua DPRD H Benteng Panjaitan mewakili Ketua DPRD Asahan.

Bupati Asahan H Surya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh masyarakat Asahan yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan mulai dari tahap pemilihan serta pelantikan.

“Fase perjuangan telah kita lalui bersama. Mungkin pada saat Pilkada lalu terdapat perbedaan pilihan politik yang mungkin menyebabkan kerenggangan dalam hubungan personal. Maka pada kesempatan ini kami mengajak kita semua secara bersama-sama untuk saling memaafkan dan melupakan semua perbedaan yang ada. Ikatan yang mungkin sempat tercerai, mari kita rajut kembali. Mari kita bersatu-padu membangun keharmonisan yang dilandasi dengan semangat Rambate Rata Raya. Yang artinya mengandung makna bekerja keras bersama menuju masyarakat Asahan sejahtera,” ucapnya.

Disebutkan, untuk mewujudkan visi tersebut, akan melaksanakan 12 misi, yakni menyelenggarakan tata kelola pemerintahan yang efektif, inovatif, profesional, dan akuntabel. Meningkatkan kerja sama yang intensif dengan pelaku usaha dan kelompok masyarakat, meningkatkan pemberdayaan masyarakat dalam membangun kemandirian ekonomi, menciptakan iklim yang kondusif dan kemudahan investasi pengembangan usaha dalam menciptakan lapangan kerja,
mewujudkan sistem pengelolaan APBD yang akuntabel, transparan, berorientasi pada kepentingan masyarakat.

Kemudian, meningkatkan pelayanan kesehatan yang bermutu dan menumbuhkan partisipasi masyarakat dalam memelihara kesehatan, menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas dengan memanfaatkan kemajuan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui budaya literasi, mendorong terciptanya keamanan dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat, meningkatkan kualitas pembangunan infrastruktur yang berorientasi pada produktivitas.

Lalu, mewujudkan lingkungan hidup yang berkualitas, berkelanjutan dan bernilai ekonomis, meningkatkan pemahaman dan penerapan nilai-nilai keagamaan dalam segala aspek kehidupan masyarakat dan visi berkarakter yaitu mengembangkan dan melestarikan nilai-nilai budaya sebagai sumber inspirasi untuk meningkatkan kebersamaan, kerukunan, tolong menolong, dan gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat.

Disebutkannya lagi, untuk memberhasilkan visi misi tersebut Bupati dan Wakil Bupati Asahan telah menyusun 10 program prioritas, yakni digitalisasi birokrasi, SDM tangguh, ekonomi mandiri, Asahan sehat, Asahan cerdas, infrastruktur kuat, Asahan religius, lingkungan berbasis partisipatif, Asahan go wisata dan Asahan perang Covid-19.

“Kami menyadari keberhasilan visi misi serta program yang telah disampaikan sangat tergantung dengan kondisi ekonomi negara dan daerah serta dukungan dari semua pihak. Kami berharap semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu. Dan kita dapat melaksanakan pembangunan secara optimal. Kami juga memohon dukungan anggota DPRD, Forkopimda, pengusaha, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan seluruh lapisan masyarakat dalam mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter," pungkasnya. (*)

Penulis
: Januar Simanjuntak
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com