Bupati Taput Tinjau Posko Pemantauan Covid - 19 di 7 Kelurahan Tarutung


369 view
Bupati Taput Tinjau Posko Pemantauan Covid - 19 di 7 Kelurahan Tarutung
Foto SIB : Bongsu Batara Sitompul
Tinjau Posko: Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan bersama sejumlah jajaran Organisasi Perangkat  Daerah (OPD) meninjau  posko pemantauan Covid - 19 di Aek Ristop Kelurahan Huta Toruan VII Kecamatan Tarutung. 
Tapanuli Utara (SIB)
Bupati Tapanuli Utara meninjau posko pemantauan Covid - 19 di 7 kelurahan Kecamatan Tarutung, Jumat (8/5/2020).
Dalam kesempatan itu, Bupati Taput Nikson Nababan yang didampingi Kadis Kesehatan Alex Gultom, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Rudi Sitorus dan Kabag Tapem Josua Situmeang menyerahkan bantuan sembako ke tiap posko.

“Lakukan pemeriksaan dengan baik bagi warga yang melintas dari posko dan lakukan pendataan dengan baik terutama bagi masyarakat yang baru datang dari daerah zona merah,” ujarnya.

Nikson menyerahkan bantuan sembako sebagai penambah semangat dalam menjaga posko dan harus tetap menjaga kesehatan. Bantuan sembako tersebut berupa mie instan, telur ayam dan bahan minuman pembuatan wedang jahe.

Bupati menegaskan, agar petugas posko tidak perlu minum tuak dan bernyanyi-nyanyi yang dapat menimbulkan keresahan warga.

“Ingatkan masyarakat agar selalu memakai masker dan selalu jaga jarak. Nanti akan diberikan beberapa kebutuhan posko seperti thermogun dan wastafel.” tuturnya.

Bupati ketika berkunjung ke posko Aek Ristop Kelurahan Huta Toruan VII juga memperhatikan kondisi Sungai Aek Ristop. Bupati memerintahkan supaya diturunkan alat berat untuk melakukan normalisasi sungai.

Lurah Huta Toruan VII Fresco Samosir bersama warga Aek Ristop menyambut dengan gembira kedatangan Bupati Taput bersama rombongannya untuk meninjau posko pemantauan Aek Ristop.(*)


Penulis
: Bongsu Batara Sitompul
Editor
: Wilfred Manullang /Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com