Camat Bandar Imbau Warga Terpapar Covid-19 Melapor ke Dinkes Simalungun


275 view
Camat Bandar Imbau Warga Terpapar Covid-19 Melapor ke Dinkes Simalungun
(Foto SIB/Agus Salim Siregar)
Camat Bandar Amon Charles Sitorus. 
Simalungun (SIB)
Camat Bandar Amon Charles Sitorus mengimbau warga yang terpapar Covid-19 untuk dapat bekerjasama dengan melaporkan hasil swab ke Dinas Kesehatan Simalungun melalui Puskesmas Perdagangan dan Puskes Marihat Bandar.

Amon Charles saat ditemui di kantornya, Jumat (12/3/2021), mengatakan, masalah penyebaran Covid-19 saat ini sudah menjadi masalah semua. Sehingga dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 menjadi tanggungjawab bersama.

Setelah pemerintah melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19 melalui sosialisasi prokes dengan menerapkan 5M, sekarang tinggal kesadaran warga untuk bekerjasama dalam melaporkan penyebaran Covid-19 di lingkungannya.

Amon menambahkan sampai saat ini pemerintah Kecamatan Bandar bekerjasama dengan pihak Puskesmas Perdagangan, Puskesmas Marihat Bandar, aparat keamanan baik Polsek Perdagangan maupun Koramil 06 Perdagangan, terus melakukan sosialisasi Covid-19 dan pemantauan warga yang terdampak Covid-19.

Sementara itu, dari informasi yang diperoleh SIB, dalam sebulan terakhir ada sekitar 10 warga Kecamatan Bandar yang terpapar Covid-19. (*)

Penulis
: Agus Salim Siregar
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com