Cegah Covid-19 Saat Tahun Baru, FKARDG dan Pemdes Bagikan Masker dan Semprot Disinfektan


323 view
Foto SIB/Rimpun H Sihombing
FOTO BERSAMA : Wakil Ketua FKARDG, Tiopan Situmorang bersama Kades Gempolan, Rosita Boru Sianturi foto bersama pasukan penyemprot sebelum melakukan penyemprotan dan pembagian masker, Kamis (31/12/2020).
Sergai (SIB)
Mencegahpenyebaran Covid-19 saat menyambut Tahun Baru 2021, Forum Komunikasi Anak Rantau Desa Gempolan (FKARDG) se-Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Desa Gempolan, Kecamatan Seibamban, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), membagikan masker dan melakukan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah, rumah warga dan fasilitas umum lainnya di desa itu, Kamis (31/12/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin Wakil Ketua FKARDG, Tio Pandapotan Situmorang bersama Kepala Desa Gempolan, Rosita Boru Sianturi beserta aparatur desa dan Forum Batak Intelektual (FBI), serta puluhan warga desa setempat.

Tio di sela kegiatan kepada wartawan mengatakan, anak Desa Gempolan saat ini banyak yang berada di perantauan, baik di Indonesia maupun di luar negeri. Saat Natal dan tahun baru, biasanya pulang kampung untuk melihat tanah kelahiran.

"Untuk menjaga warga desa agar tidak terpapar Covid-19, maka dilakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 yang mungkin terbawa warga yang datang dari luar desa," kata pria yang akrab disapa Tiopan ini.

Apalagi saat malam perayaan tahun baru nanti, katanya, akan banyak warga yang mengikuti ibadah di gereja. Untuk itu, FKARDG melakukan penyemprotan disinfektan dan tetap melakukan pengawasan protokol kesehatan yang ketat dengan menyarankan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun (handsanitizer), serta menjaga jarak.

"Selain itu, kami juga membagikan masker dari rumah ke rumah dan kepada pengguna jalan desa sebanyak 4.000 masker dan dari pemerintah Desa Gempolan 2.000 masker", tutup Tiopan.

Sementara Kepala Desa Gempolan, Rosita Boru Sianturi, didampingi Sekdes mengaku sangat mendukung kegiatan yang dilakukan FKARDG karena peduli dengan kesehatan warga desa. "Kami memberikan apresiasi yang tinggi, karena yang dilakukan FKARDG ini untuk kemaslahatan warga desa", katanya. (*)

Penulis
: Rimpun H Sihombing
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com