Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Satgas Sumut dan Simalungun Gelar Operasi Yustusi di Parapat


293 view
(Foto SIB/Linggom Parhusip)
OPERASI YUSTISI: Tim Satgas Covid-19 Prov Sumut dan Simalungun memberi sangksi sosial kepada pengunjung dan masyarakat yang terjaring pada Operasi Yustisi di Jalan Sisingamanraja Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun, Jumat (12/2/2021).
Parapat (SIB)
Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Parapat pada libur Imlek, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid 19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan Simalungun menggelar operasi Yustisi merazia pemakaian masker di Jalan Sisinga Mangararaja Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun, Jumat (12/2/2021).

Ketua Tim Satgas Covid 19 Provinsi Sumut, Joni Koto menyampaikan melalui operasi Yustisi gabungan para pengunjung dan masyarakat dapat mematuhi Prokes Covid-19 agar dispilin memakai masker khususnya ketika melakukan aktivitas di luar rumah dan rekreasi pada masa libur Imlek.

"Bagi yang tidak memakai masker akan diberi sanksi ringan sebagai bentuk iimbauan agar displin memakai masker. Kita imbau agar pengunjung menggunakan masker. Meski liburan tetap patuhi prokes, sayangi diri kita dan keluarga, yang jelas virus corona ada, jangan percaya terhadap isu yang menyesatkan bahwa virus corona tidak ada," katanya.

Koto menyampaikan saat ini, pihaknya serentak menggelar operasi yustisi di lima kabupaten yakni Karo, Simalungun, Sergai, Samosir dan Langkat khusunya daerah yang memiliki objek wisata agar pengunjung dan pelaku wisata tetap mematuhi prokes Covid-19.

Sementara Kepala Seksi Satpol PP Simalungun Donny Sinaga SH menambahkan Operasi Yustisi akan digelar tiga hari kedepan, razia masker di tempat umum, hotel, restoran dan tempat hiburan.

"Saat ini, 64 orang terjaring pada Operasi Yustisi di Parapat khususnya orang yang tidak memakai masker. Kita berharap para pengunjung disiplin memakai masker demi memutus mata rantai Covid-19 dan keselamatan orang bayak," kata Donny.(*)

Penulis
: Linggom Parhusip
Editor
: Wilfred/Eva Rina P
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com