Curi Dompet dan Kuras Tabungan, Pria Pengangguran Diciduk Polsek Perbaungan


167 view
Foto Dok/Humas Polres Sergai
DIAMANKAN : Tersangka F (38) saat diamankan petugas di Polsek Perbaungan, Kamis (8/4/2021).
Sergai (harianSIB.com)

Seorang pria pengangguran inisial F (38), warga Dusun II Desa Kota Galuh, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) diciduk team khusus anti bandit (Tekab) Unit Reskrim Polsek Perbaungan dari kediamannya, Kamis (8/4/2021) petang.

Pasalnya, tersangka itu diduga mencuri dompet dan menguras isi tabungan milik Razali (korban) via mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM), Kamis (18/2/2021) lalu.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kapolsek Perbaungan AKP Viktor Simanjuntak ketika dikonfirmasi harianSIB.com, Minggu (11/4/2021), mengatakan, sebelum ditangkap, tersangka itu disebut-sebut telah mengambil dompet korban dari halaman rumahnya lalu menguras isi tabungan lewat mesin ATM.

"Saat itu, korban diberi tahu dua orang temannya bahwa F memang menemukan dompet dari halaman rumah korban dan bergegas mengambil uang di ATM sebanyak Rp 1 juta," ujarnya.

Merasa keberatan, lanjut Simanjuntak, korban kemudian mendatangi Polsek Perbaungan untuk membuat laporan kepolisian yang tertuang dalam LP/58/III/2021/SU/Sek.Perbaungan, tanggal 4 Maret 2021.

Usai menerima laporan itu, sambungnya, sejumlah personel Tekab Polsek Perbaungan dipimpin Kanit Reskrim Iptu M Tambunan langsung melakukan penyelidikan ke beberapa lokasi dan berhasil mengamankan tersangka dari kediamannya tanpa perlawanan lalu membawanya ke Mako untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

Dari hasil interogasi petugas, masih kata Simanjuntak, tersangka mengaku memang telah mencuri dompet dan menguras isi tabungan milik korban melalui mesin ATM.

Atas perbuatannya, kini tersangka beserta barang bukti (BB), di antaranya 1 dompet dan 1 kartu ATM diamankan di Polsek Perbaungan guna menjalani pemeriksaan lanjut.

"F akan dijerat pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara," tegas Kapolsek Perbaungan. (*)

Penulis
: Bonny Sembiring
Editor
: Robert/Eva R Pelawi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com