DPR RI Apresiasi Langkah Pemerintah Terkait Ketahanan Pangan di Sumut dan Kalteng


284 view
DPR RI Apresiasi Langkah Pemerintah Terkait Ketahanan Pangan di Sumut dan Kalteng
Foto: dok/Azis Syamsudin
Azis Syamsudin
Jakarta (SIB).
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengapresiasi langkah pemerintah yang menaruh perhatian penuh terhadap ketahanan pangan dengan membuat Food Estate di daerah Sumatera Utara (Sumut) dan Kalimantan Tengah (Kalteng).

Presiden Jokowi, dalam pidatonya pada Sidang Tahunan DPR RI, Jumat (14/8/20) menyatakan, bahwa pemerintah telah mengalokasikan dana sekitar Rp104,2 triliun untuk mendorong produksi komoditas pangan dengan membangun sarana prasarana dan penggunaan teknologi dalam melaksanakan revitalisasi sistem pangan nasional dengan memperkuat korporasi petani dan nelayan secata digital.

“Pada masa pandemi Covid 19 saat ini kita harus memikirkan jangka panjang mengenai ketahanan pangan, karena seluruh negara mengalami resesi, sehingga jangan sampai stok pangan dan ketahanan pangan kita terganggu nantinya “ kata Azis Syamsuddin dalam keterangan releasenya di Jakarta, Minggu (16/8/2020).

Politisi Partai Golkar ini menyebutkan, kita harus optimis bahwa ketahanan pangan Indonesia dapat terjaga di tengah hantaman krisis global dan diyakini di tengah Pandemi Covid 19, negara di belahan dunia pengekspor beras pasti akan mementingkan stok pangan nasionalnya dan menunda ekspor beras ke negara lain.

Karenanya, Azis Syamsuddin berharap agar Food Estate dapat segera terealisasi dan berjalan sesuai harapan semua pihak.
”Mari kita dukung rencana pemerintah mengenai Food Estate dengan saling bergotong royong dan tentunya setiap Kementerian /Lembaga terkait dapat saling bekerjasama tanpa harus mengedepankan ego sektoral” ujarnya. (*).

Penulis
: Jamida P. Habeahan
Editor
: Robert@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com