DPRD SU Apresiasi Tekad Wali Kota Medan Bebaskan Banjir dan Mafia IMB


148 view
Foto Dok Firdaus Peranginangin
Zeira Salim Ritonga SE
Medan (SIB)
Wakil Ketua Komisi B DPRD Sumut Zeira Salim Ritonga SE mengapresiasi tekad Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution yang melakukan sejumlah penertiban, pengerukan drainase penyebab banjir, serta meruntuhkan bangunan tanpa IMB (Izin Mendirikan Bangunan) yang dibackup mafia IMB, demi mewujudkan tatanan pembangunan Kota Medan yang lebih asri dan nyaman.

"Dalam beberapa hari pasca dilantik menjadi Wali Kota Medan, Pak Bobby langsung melakukan action nyata di lapangan, dengan membongkar bangunan tanpa IMB, mengeruk drainase penyebab banjir di kawasan Medan Denai yang sudah lama meresahkan masyarakat," tegas Zeira Salim Ritonga kepada wartawan, Sabtu (3/4/2021) di Medan.

Menurut wakil rakyat dari Dapil Labuhan Batu, Labura dan Labusel ini, gebrakan yang dilakukan Bobby Nasution beserta jajarannya itu, patut didukung dan disambut gembira semua kalangan, karena tekadnya membersihkan Kota Medan dari para mafia IMB serta membebaskan daerah ini dari banjir sangat berapi-api.

"Semangat yang digelorakan Pak Wali Kota Medan ini sejalan dengan harapan masyarakat, sesuai dengan visi misinya, yakni memanusiakan manusia, demi kemajuan dan perkembangan Kota Medan secara pesat menyaingi kota-kota besar di Indonesia," sebut Zeira.

Bahkan Bendahara DPW PKB Sumut ini juga mengaku bangga melihat kepedulian Bobby Nasution terhadap rakyatnya, saat ditimpa banjir, sehingga tidak segan-segan turun ke lokasi bersama Ny Wali Kota Medan, walaupun basah diguyur hujan. Kemudian langsung memerintahkan dinas terkait melakukan pengerukan drainase.

"Jika Wali Kota Medan tetap konsisten dalam melakukan pengorekan parit dan pembersihan sedimentasi ini, saya yakin, tekad Bobby Nasution untuk mengatasi banjir di Kota Medan, akan menuai hasil positif," kata Zeira Salim.

Pada bagian lain, Zeira juga menyambut positif gebrakan dan kebijakan Wali Kota Medan melakukan penertiban terhadap keberadaan papan-papan reklame yang menjelma seperti "hutan kota" dan mengganggu keindahan kota.

"Penertiban papan reklame tersebut memang perlu dilakukan, supaya Kota Medan semakin indah dan tertata dengan baik," tambah Zeira sembari menambah Partai Kebangkitan Bangsa akan mendukung sepenuhnya seluruh kebijakan dilakukan Bobby Nasution, yang bermuara pada terwujudnya wajah Kota Medan yang lebih sejuk, indah dan nyaman.(*).

Penulis
: Firdaus Peranginangin
Editor
: Robert/Eva R Pelawi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com