DPRD SU dan Gubernur Lepas Jenazah Budieli Laia Dikebumikan


527 view
DPRD SU dan Gubernur Lepas Jenazah Budieli Laia Dikebumikan
Foto SIB/Firdaus Peranginangin
Lepas: Pimpinan dan anggota DPRD Sumut bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melepas jenazah anggota dewan dari Fraksi PDI Perjuangan Budieli Laila untuk dikebumikan pihak keluarga ke  kampung halamannya di Kepulauan Nias, Selasa (22/9/2020) di gedung dewan.
Medan (SIB)
Pimpinan dananggota DPRD Sumut bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melepas jenazah anggota dewan dari Fraksi PDI Perjuangan Budieli Laila untuk dikebumikan pihak keluarga ke kampung halamannya di Kepulauan Nias, Selasa (22/9/2020) di gedung dewan.

Upacara pelepasan jenazah Budieli digelar di beranda gedung paripurna DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, dipimpin langsung Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting dihadiri Edy Rahmayadi dan segenap anggota DPRD Sumut, serta pihak keluarga almarhum.

Baskami Ginting menyatakan, pimpinan dan anggota serta jajaran Sekretariat DPRD Sumut turut berduka atas berpulangnya Budieli Laia, karena sakit saat melaksanakan tugas rapat kerja DPRD Sumut di Balige Toba.

Almarhum sempat dibawa ke RSU HKBP Balige kemudian dirujuk ke RSU Royal Prima di Medan. Setelah dirawat beberapa hari, akhirnya Budieli menghembuskan nafas terakhir hari Senin, 21 September 2020 pukul 06.00 WIB

"Kami sungguh terkejut mendengar berita duka tentang meninggalnya Budieli yang tidak kami harapkan. Ada memori tentang sosok Budieli yang cukup lama saya kenal. Yaitu diawal masa pergulatan PDI pro Mega yang akhirnya menjadi PDI Perjuangan," ujarnya.

Baskami mengungkapkan, konsistensinya terhadap nilai-nilai perjuangan untuk kesejahteraan rakyat mengantarkan dia menjadi anggota DPRD di kabupaten selama 2 periode dan jadi anggota DPRD Sumut periode 2019-2024. Tapi Tuhan berkehendak lain, hanya 1 tahun 5 hari bmdia menjalankan tugas sebagai anggota DPRD Sumut.

"Kita berdoa agar almarhum mendapat tempat sebaik-baiknya dan layak diterima di sisi Tuhan sesuai amal baktinya. Keluarga yang ditinggalkan lebih sabar dan tidak terlarut dalam kesedihan," ujar Baskami.

Sementara Edy Rahmayadi dalam kata penghiburannya mengatakan, almarhum sangat kritis dan juga sebagai patner yang baik."Saya bangga karena beliau pergi saat menjalankan tugas. Saya berharap keluarga tabah, karena semua orang akan meninggal. Saya juga begitu, hanya kita tidak tahu kapan waktunya," kata Edy.

Setelah dilakukan upacara pelepasan, jenazah Budieli Laia diserahkan kembali kepada pihak keluarganya untuk dikebumikan ke tempat peristirahatannya yang terakhir. Menurut informasi, jenazah dibawa ke kampung halamannya di Kepulauan Nias dengan menggunakan kapal.(*).

Penulis
: Firdaus Peranginangin
Editor
: Robert@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com