Dana yang Tidak Ditransfer ke Pemkab Toba Tahun Ini Mencapai Rp 142, 33 Miliar Lebih


411 view
Dana yang Tidak Ditransfer ke Pemkab Toba Tahun Ini Mencapai Rp 142, 33 Miliar Lebih
Foto SIB/ Eduwart MT Sinaga
GUGUS TUGAS : Bupati Toba didampingi Wabup Hulman Sitorus dan Sekdakab Toba Audy Murphy Sitorus, di posko Gugus Tugas Covid - 19 Kabupaten Toba, Senin (4/5/2020). 

Toba (SIB)

Bupati Toba melalui Sekretaris D1aerah Kabupaten Toba Audy Murphy Sitorus, menyebutkan, besaran dana yang tidak akan ditransfer ke Pemerintah Kabupaten Toba tahun anggaran 2020 akibat Covid-19 mencapai Rp 142, 33 miliar lebih.

"Yang tidak ditransfer pemerintah pusat Rp 123, 12 miliar lebih. Sementara PAD dan bagi hasil dari Pemerintah Provinsi Sumut diperkirakan Rp 19 miliar lebih," jelas Audy Murphy Sitorus, di posko Gugus Tugas Covid - 19 di Kompleks kantor Bupati Toba Jalan Sutomo Pagarbatu Balige, Senin (4/5/2020).

Sitorus menambahkan, recofusing dari APBD Toba untuk dana percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Toba, sebesar Rp 21 miliar lebih. Dana ini diambil dari rasionalisasi di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Hingga saat ini, kata dia, dana yang sudah realisasi kegiatannya kepada organisasi perangkat daerah (OPD) yang memiliki kegiatan - kegiatan penanganan Covid-19 sebesar Rp 7,5 miliar lebih. (*)

Penulis
: Eduwart MT Sinaga
Editor
: Wilfred Manullang/Donna
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com