Dari 185 Nama Dilantik, Yasir Ridho Cs Tak Masuk Dalam Struktur Pengurus DPD Golkar Sumut


713 view
Dari 185 Nama Dilantik, Yasir Ridho Cs Tak Masuk Dalam Struktur Pengurus DPD Golkar Sumut
Foto SIB/Horas Pasaribu
LANTIK: Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Azis Syamsuddin saat melantik kepengurusan DPD Golkar Sumut periode 2020-2025, di Hotel Adi Mulia Medan, Jumat (20/11/2020) malam. 
Medan (SIB)
Dari 185 nama yang dilantik sebagai pengurus DPD Golkar Sumut periode 2020-2025 oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto diwakili Wakil Ketua Umum DPP Golkar Azis Syamsuddin, tidak ada nama mantan Ketua Harian DPD I Partai Golkar Sumut, Yasir Ridho Lubis di dalam struktur kepengurusan.

Nama-nama sejumlah loyalis Yasir Ridho, seperti Amas Muda Siregar (mantan Sekretaris), Rolel Harahap, Samsir Pohan, Apri Budi juga terdepak dari kepengurusan. Seperti diketahui Azis Syamsuddin resmi melantik Musa Rajekshah alias Ijeck sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Sumut periode 2020-2025 di Hotel Adi Mulia, Jumat (20/11/2020) malam.

Ijeck didampingi H Datok Ilhamsyah sebagai sekretaris dan ratusan pengurus lainnya. Posisi bendahara dipercayakan kepada Ichwan Habib Nasution. Para loyalis Ijeck, seperti Irham Buana Nasution, Hanafiah Harahap, Riza Fakhrumi Tahir diberikan posisi sebagai koordinator bidang.

Azis memberikan tantangan kepada Ijeck untuk bisa memenuhi target DPP, yakni 60% kemenangan di Pilkada Serentak 2020. "Dari Sumut ada 4 kursi DPR RI, 2024 harus nambah jadi 6 kursi, kalau bisa Pak Ijeck akan ditambah periodenya tidak sampai 2025, tapi diperpanjang sampai 2030," kata Wakil Ketua DPR RI ini dalam relisnya, Minggu (22/11/2020).

Sementara, Ijeck sendiri mengaku awalnya hanya ingin memasukkan 100 nama di dalam struktur kepengurusan. "Tapi tidak bisa, ditambah 150, gak bisa juga. Jadilah sebanyak yang dilantik tadi," ujar Ijeck.

Kepada struktur kepengurusan yang baru dilantik, Ijeck berpesan agar mau bekerja keras dan tetap menjaga kekompakan. "Jadilah pengurus yang melayani bukan dilayani. Dalam waktu dekat ada 23 dari 23 kabupaten/kota di Sumut yang Pilkada, kita harus bekerja keras memenangkan seluruh calon yang diusung Partai Golkar," sebutnya.

Sekadar mengingatkan, Yasir Ridho Lubis pada 24 Februari 2020 lalu terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Sumut pada Musda X. Namun, Musda itu digugat ke Mahkamah Partai dan akhirnya dibatalkan karena dianggap cacat hukum.

Berikut daftar lengkap struktur kepengurusan DPD Golkar Sumut periode 2020-2025: Ketua H Musa Rajekshah, Ketua Koordinator Bidang Kepartaian HM Hanafiah Harahap, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Irham Buana Nasution, Ketua Koordinator Bidang Politik, Hukum, HAM Reza Fakhrumi Tahir, Ketua Koordinator Bidang Penggalangan Kelompok Strategis H Dodi Thaher.

Selanjutnya, Ketua Koordinator Bidang Ekonomi Darwin Sembiring, Ketua Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat HM Iskandar Sinaga, dan 47 nama sebagai wakil ketua bidang. Sekretaris Datok H Ilhamsyah beserta 41 nama wakil sekretaris bidang. Bendahara H Ichwan Habib Nasution, beserta 10 nama wakil bendahara, dan 78 nama-nama biro di DPD Golkar Sumut. (*)

Penulis
: Leo Bukit
Editor
: Robert@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com