Rabu, 19 Juni 2024 WIB

Data Belum Maksimal, Pansus RTRW DPRD Medan Mohon Perpanjangan Waktu Pembahasan

Redaksi - Jumat, 16 Oktober 2020 00:38 WIB
328 view
Data Belum Maksimal, Pansus RTRW DPRD Medan Mohon Perpanjangan Waktu Pembahasan
Foto Dok/Dedy Aksyari Nasution
Dedy Aksyari Nasution 
Medan (SIB)
Situasi pandemi Covid-19 dan masih belum maksimalnya data-data pendukung dari dinas-dinas dan instansi terkait untuk pembahasan perubahan atas peraturan daerah Kota Medan ini, Pansus telah mengumpulkan data-data pendukung dari dinas-dinas dan instansi terkait untuk pembahasan perubahan atas peraturan daerah Kota Medan ini.

Namun data-data dan masukan yang diberikan dinas dan instansi terkait masih belum maksimal untuk melakukan kajian dalam pembahasan Ranperda Kota Medan tentang perubahan atas peraturan daerah Kota Medan Nomor 13/2011 tentang RTRW tahun 2011-2031," ujar Ketua Pansus Dedy Aksyari Nasution kepada wartawan via selularnya, Kamis (15/10/2020).

Politisi Partai Gerindra itu mengatakan susunan Pansus sudah terbentuk akhir Januari 2020. Dan pansus sudah melakukan rapat-rapat internal serta rapat pembahasan dengan dinas terkait yakni Bappeda, Bagian Hukum, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perkimtaru, Badan Pertanahan Medan, Yagasu, Presedium Medan Utara, KNTI Medan, Walhi Sumut dan Rumah Mangrove Indonesia.

Pansus juga telah merencanakan melakukan konsultasi ke Dirjen Perencanaan Tata Ruang dan Pemanfaatan Ruang Daerah Kementerian Agraria dan Tata Ruang RI serta Dirjen Bina Marga Kementerian Perkerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI guna mendapatkan materi dan masukan lainnya, untuk pendalaman penyelesaian Ranperda ini.

"Namun dikarenakan situasi pandemi Covid-19 yang sampai sekarang ini masih kita rasakan, maka Pansus bersepakat untuk menundanya dan meminta penambahan waktu pembahasan," ujarnya.

Berpedoman pada Tatib DPRD Medan nomor 1 tahun 2020, pada pasal 64 ayat (7) yang berbunyi masa kerja Pansus paling lama 6 bulan untuk tugas pembentukan Perda atau paling lama 3 bulan untuk tugas selain pembentukan Perda. Untuk itu, Pansus melalui Bapemperda DPRD Medan meminta pertimbangan kepada pimpinan DPRD Kota Medan, apakah pembahasan Ranperda Kota Medan tentang perubahan atas Perda 13/2011 tentang RTRW 2011-2031 diperpanjang pembahasannya atau dihentikan pembahasannya mengingat masa waktu pembahasan telah habis sesuai peraturan tata tertib DPRD Medan nomor 1 tahun 2020," pungkasnya. (*)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Banyak yang Terpapar Judi Online, Ketua Komisi 1 DPRD Medan Minta Pemerintah Blokir Situsnya
Sudah Cicil Tunggakan Pajak Hampir Setengah, DPRD Medan Tidak Jadi Panggil Bapenda Soal Centre Point
Penanganan Sampah Dialihkan ke Dinas Lingkungan Hidup
DPRD Medan Setujui Ranperda Insentif dan Kemudahan Penanaman Modal
KPU Medan Tetapkan 50 Caleg Terpilih, 31 Diisi Wajah Baru
Komisi 1 DPRD Medan akan Panggil Satpol PP dan BPN
komentar
beritaTerbaru