Deliserdang Terima Penghargaan Pembangunan Daerah Terbaik


123 view
Foto dok/Surya
PIALA: Bupati Deliserdang terima piala PPD terbaik tingkat Sumut dari Gubernur Edy Rahmayadi di Medan, Kamis (8/4/2021).
Lubukpakam (harianSIB.com)

Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan menerima penghargaan pembangunan daerah (PPD) terbaik se- Provinsi Sumatera Utara dari Gubernur, H Edy Rahmayadi dalam acara pembukaan Musrenbang RKPD di Hotel Santika, Medan, Kamis (8/4/2021).

Penghargaan terbaik itu diperoleh berdasarkan surat Gubernur Sumut nomor 005/3031 yang ditandatangani Pl Sekda Pemprov Sumut, Kaiman Turnip pada 31 Maret 2021. Dalam surat disebut telah berakhir penilaian pelaksanaan PPD tahun 2021, sebagaimana diatur dalam Kementerian Bappenas RI maka ditetapkan kabupaten/kota terbaik di Sumut.

Untuk kabupaten terbaik satu diraih Kabupaten Deliserdang, terbaik dua diraih Kabupaten Samosir dan terbaik ketiga Kabupaten Humbahas. Sementara untuk kota terbaik satu diraih Padang Sidempuan, terbaik kedua diraih Tanjung Balai dan terbaik ketiga diraih Sibolga.

Mewakili Bupati Deliserdang, Kepala Bappeda, Remus H Pardede saat diwawancara menyebut Pemkab dapat meraih PPD karena penilaian baik terhadap perencanaan, pelaksanaan pembangunan dan inovasi daerah. Bappeda Deliserdang bersama OPD terkait seperti Kadis Perindag soal Program Pengembangan Produk Unggulan Daerah (PPPUD) dan Kadis Koperasi dan UMK berkolaborasi melaporkan dan mempersentasekan.

"Jadi dari aspek perencanaan, kita sudah cukup baik. Juga dalam pelaksanaan pembangunan sesuai indikator-indikatornya dilihat mereka (Sumut) capaianya sangat baik. Mereka melihat Deliserdang banyak inovasi, terkenal mulai dari bidang pendidikan. Khusus untuk penilaian ini mereka melihat apa yang dilakukan Pemkab dalam masa pandemi covid-19, seperti membangkitkan perekonomian dan UKM serta dalam pemberdayaan apa yang dilakukan Pemkab," terang Remus.

Ditambahkan Remus, bupati usai terima penghargaan merasa Deliserdang itu besar dan maju. Hal itu jadi kebanggan sebenarnya tetap terbaik di Sumut sesuai yang diharapkan. Namun bupati tadi berpesan agar jangan cepat berpuas diri karena terbaik di Sumut.

"Jadi kita paling tidak bisa menunjukkan dalam pembuktian dalam kerja. Pesan bapak tadi jangan penghargaan hanya sesekali diterima namun harus sudah menjadi kebiasaan," tandas Pardede.(*)

Penulis
: Jekson Turnip
Editor
: Robert/Eva R Pelawi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com