Dibongkar Akhir Tahun 2020, Jembatan Aek Mandosi Tak Kunjung Dibangun

* Sudah Puluhan Sepeda Motor dan Mobil Terjun Ke Aek Mandosi

178 view
Foto SIB/Jantro Naibaho
BONGKAR: Jembatan Aek Mandosi di Desa Lumban Manurung Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba dibongkar pada akhir tahun 2020 lalu. Akibatnya, sudah puluhan pengendara menjadi korban masuk ke Aek Mandosi, Kamis (7/4/2021).
Toba (SIB)

Warga dan pengendara mengeluhkan lambatnya dibangun Jembatan Aek Mandosi di Desa Lumban Manurung, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba. Setelah jembatan dibongkar akhir tahun 2020 karena rusak, puluhan sepeda motor dan mobil masuk aek mandosi.

Kejadian itu kerap terjadi pada malam hari, pengendara masuk ke Aek Mandosi, akibat tidak mengetahui jembatan telah dibongkar.

Ganda Rotua salah seorang warga, Kamis (7/5/2021) mengatakan, Pemerintah Kabupaten Toba, harus segera melakukan pembangunan Jembatan Aek Mandosi, sebelum korban bertambah banyak, dan juga untuk kenyamanan para pengguna jalan.

Lanjut Ganda, yang menjadi korban akibat belum dibangunnya jembatan, merapakan warga yang datang dari luar daerah Kabupaten Toba. Pengendara yang tidak mengetahui jembatan dibongkar, melaju dengan kencang dan terjun bebas ke Aek Mandosi.

"Jangan sampai korban bertambah lagi, akibat jembatan tak kunjung dibangun. Sepengetahuan kami, sudah puluhan pengendara sepeda motor dan mobil masuk ke Aek Mandosi. Beruntunglah belum ada korban jiwa sampai saat ini," ungkapnya.

Plt. Kadis PUPR, Sikkat Sitompul dikonfirmasi mengatakaan, perencanaan dan gambar pembangunan Jembatan Aek Mandosi sudah rampung. Saat ini hanya menunggu pihak ketiga yang melaksanakan pekerjaan.

"Perencanaan dan gambar telah selesai, kita tunggu saja pembangunan Jembatan Aek Mandosi," katanya. (*)
Balige, 7 April 2021

Penulis
: Jantro Naibaho
Editor
: Robert
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com