Dibuang Sembarangan, Sampah Menumpuk dalam Drainase di Marelan


401 view
Dibuang Sembarangan, Sampah Menumpuk dalam Drainase di Marelan
Foto SIB/Pally S
Menumpuk : Berbagai jenis sampah yang dibuang sembarangan menumpuk di parit utama Jalan Marelan 3, Pasar 3 Barat, Rengas Pulau, Medan Marelan, Rabu (3012/2020).
Belawan (SIB)
Dibuang sembarangan oleh oknum maupun pihak tertentu, berbagai jenis sampah menumpuk di parit/drainase utama di Jalan Marelan 3, Pasar 3 Barat, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan.

Pantauan wartawan, Rabu (30/12/2020), berbagai jenis sampah yang menumpuk di drainase tersebut di antaranya berbagai jenis kantongan plastik, batang pohon pisang, bambu dan jenis kayu lainnya.

Kondisi tersebut mengakibatkan air dari arah hulu tidak dapat mengalir dengan lancar. Selain itu disekitar drainase yang tidak terawat juga banyak tumbuh rumput liar, sehingga situasi parit sangat kumuh.

"Tidak tahu entah sampah darimana, apakah dibuang warga sekitar atau terbawa arus dari arah hulu dan akhirnya menumpuk di bawah titi ini," ujar seorang warga mengaku bernama Ridwan yang ditanyai wartawan, Rabu sore.

Diharapkan, pihak instansi terkait maupun warga dapat membenahi kondisi drainase tersebut. Sebab tumpukan sampah tersebut disinyalir merupakan salah satu penyebab kerapnya terjadi banjir.(*)

Penulis
: Pally S
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com