Dicurigai Konsumsi Sabu di Rumah, Pria Asal Jalan Singosari Diringkus Polisi


330 view
Foto: Dok/Humas Polres Pematangsiantar
DIAMANKAN: Tersangka inisial S bersama barang bukti sabu dan lainnya saat diamankan di ruang Satnarkoba Polres Pematangsiantar, Jumat (16/10/2020)
Pematangsiantar (SIB)
Pria inisial S (45) warga Jalan Singosari, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat tak menyangka didatangi polisi.

Ternyata kedatangan petugas dari Satuan Intelkam Polres Pematangsiantar yang pada saat itu melaksanakan patroli, mendapatkan informasi pria yang bersangkutan dicurigai menyalahgunakan narkoba di kediamannya.

Selanjutnya petugas bergerak melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku di kediamannya, Jumat (16/10/2020). Dari hasil penggeledahan petugas saat itu, sejumlah barang bukti berupa sabu dan lainnya turut diamankan dan diboyong ke Satnarkoba Polres Pematangsiantar.

"Tersangka inisial S awalnya ditangkap petugas Satuan Intelkam, lalu diserahkan sama kita untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujar Kasat Narkoba AKP David Sinaga saat dikonfirmasi via telepon selulernya, Sabtu (17/10/2020).

Direlakan David, dari hasil pemeriksaan penyidik Satnarkoba, tersangka mengakui barang bukti berupa 1 bungkus kotak rokok gudang garam berisikan 1 paket sabu seberat 0,40 gram, 2 buah kaca pirex bekas bakar sabu, 6 buah pipet, 2 buah tutup botol yang telah dilubangi dan 1 buah kompeng karet yang diamankan petugas dari kediamannya adalah miliknya.

"Tersangka mengakui perbuatannya usai kita periksa lebih lanjut oleh penyidik Satnarkoba dan kini telah dilakukan penahanan sembari melengkapi berkas penyidikan," terang David. (*)

Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: bantors@hariansib.com