Diduga PegawainyaTerpapar Covid-19, Kantor Disdukcapil Labuhanbatu Ditutup Sementara


944 view
Foto: Dok/Yasmir
DITUTUP SEMENTARA: Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Labuhanbatu ditutup sementara, menyusul adanya seorang pegawai yang diduga terpapar virus corona, Selasa (13/10/2020).
Rantauprapat (SIB)
Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Labuhanbatu terpaksa ditutup sementara menyusul adanya seorang pegawai yang diduga terpapar virus corona, Selasa (13/10/2020).

Kepala Dinas Dukcapil, Maznil Khairi, yang dikonfirmasi wartawan, membenarkan seorang pegawainya diduga terinfeksi coronavirus disease 2019 (Covid-19).

"Saya baru dapat laporan dari telepon. Suratnya belum saya pegang," kata Maznil melalui WhatsApp.

Dia menyebut akibat itu, kantor ditutup sementara waktu untuk disemprot desinfektan sebagai upaya pencegahan awal.

"Tapi nanti pukul 15:00 WIB, kantor sudah buka kembali setelah disemprot," sebutnya.

Menurutnya, Dinas Dukcapil Labuhanbatu, tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan administrasi kependudukan. Pegawai dan masyarakat wajib menggunakan masker, menyuci tangan pakai sabun pada air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Sementara itu, beberapa warga yang akan mengurus administrasi kependudukan di Kantor Dukcapil tersebut kecewa mendapati kantor pelayanan itu tertutup rapat.

"Saya dari Kecamatan Panai Hilir hendak memperbaiki data di Kartu Keluarga dan KTP. Tahu-tahu sampai di Capil, kantornya tutup dan ada informasi penundaan pelayanan," sebut warga yang enggan disebut namanya. (*)

Penulis
: Efran Simanjuntak
Editor
: Robert@hariansib.com