Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Jalan di Medan dan Deliserdang Banjir


84 view
Foto SIB/Roy Damanik
BANJIR: Jalan Garuda Perumnas Mandala, Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang, mengalami banjir hingga ketinggian air mencapai 30-40 Cm, Rabu (13/1/2021).
Medan (SIB)
Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi, Rabu (13/1/2021) sore hingga malam, mengakibatkan sejumlah jalan di Medan dan Deliserdang mengalami banjir.

Pantauan wartawan di lapangan, sejumlah lokasi di Medan yang terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 20-30 Cm, di antaranya Jalan STM, Jalan Jawa, Jalan Aksara, Jalan Mandala By Pass, Jalan Pukat 1-7, Jalan Pukat Banting 1-7, Jalan Letda Sujono tepatnya di depan pintu keluar masuk tol Bandar Selamat dan lainnya.

Sementara pantauan lokasi banjir di Deliserdang, yakni Desa Bagan Percut, Kecamatan Percut Seituan, Padar 12 Tembung, Pasar 10, Pasar 7, Pasar V, Pasar IV, Padar III dan Pasar II.

Banjir yang disebabkan hujan deras yang turun hampir 2 jam itu juga terlihat di Jalan Merpati Perumnas Mandala, Jalan Walet, Jalan Garuda/Simpang Walet, Jalan Rawali 2, Jalan Garuda/Simpang Rajawali 2, Jalan Belibis, Jalan Kenari, Jalan Kiwi dan Jalan Pelikan.

Akibat ketinggian air yang mencapai 30-40 Cm itu, banyak kendaraan seperti sepeda motor, betor dan mobil mogok saat melintas di lokasi langganan banjir tersebut. Banyak juga kendaraan tidak berani melintas dan memilih putar arah menunggu genangan air surut.

Seorang warga Jalan Kiwi, Rusel Manullang saat ditemui SIB mengatakan, lokasi banjir di Perumnas Mandala tersebut sudah menjadi langganan banjir.

"Banjir di Perumnas Mandala sudah menjadi pemandangan yang sudah sering kami lihat. Sudah belasan tahun menjadi langganan banjir dan tidak pernah mendapat perhatian dari pemerintah setempat," kata Manullang.(*)

Penulis
: Roy Damanik
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com