Dinkes Simalungun Sosialisasi Vaksin Covid-19 di Kecamatan Bandar


205 view
Foto (SIB/Agus Salim Siregar)
Sosialisasi : Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan di ruang Harongguan Kantor Camat Bandar. Selasa (2/3/2021).
Simalungun (SIB)
Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Simalungun melakukan sosialisasi vaksin Covid-19 di Kecamatan Bandar, di ruang Harongguan Kantor Camat Bandar, Selasa (2/3/2021).

Kegiatan ini dihadiri, Kepala Dinkes Kabupaten Simalungun diwakili oleh Julita Pakpahan Kepala seksi Surveilans dan Imunisasi, Camat Bandar Amon Charles Sitorus, Kapolsek Perdagangan AKP Josia, Danramil 06 Perdagangan Kapten. Arm. I.E. Tampubolon, Kepala Puskesmas Perdagangan dr. Monalis, Kepala Puskesmas Marihat Bandar dr. Paula Purba, para pangulu dan Lurah se-Kecamatan Bandar, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Camat Bandar Amon dalam sambutannya mengatakan, sasaran pertama vaksinasi yakni pelayan kesehatan sudah selesai dilakukan dan sosialisasi vaksinasi bagi pelayan publik. Diharapkan, melalui sosialisasi vaksin ini, para peserta yang hadir dapat menjadi perpanjangan tangan menyampaikan kepada masyarakat sehingga masyarakat paham akan pentingnya vaksin untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Kapolsek Perdagangan AKP Josia mengatakan, kepada peserta sosialisasi untuk dapat mendengarkan dengan baik apa saja yang diarahkan oleh narasumber.

Kepala Dinkes Kabupaten Simalungun mengajak para pangulu dan lurah, tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk turut menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat Kecamatan Bandar betapa pentingnya vaksin untuk memutus rantai penyebaran Covid 19.

Pasar akan menjadi sasaran tempat melakukan vaksin. Pedagang selaku pelayan publik akan di vaksin. (*)

Penulis
: Agus Salim Siregar
Editor
: Robert/Eva Rina P
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com