Diresmikan Bupati Taput, RSU Tarutung Miliki Laboratorium PCR Covid-19


396 view
Foto SIB/Dok
RESMIKAN: Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan  meresmikan laboratorium PCR Covid-19 , Kamis (10/12/2020) di RSUD Tarutung guna pelayanan lebih maksimal bagi pasien Covid-19. 
Tarutung (SIB)
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarutung saat ini memiliki laboratorium PCR Covid -19 sebagai peningkatan laboratorium TCM yang sudah beroperasi sejak beberapa bulan lalu.

Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan didampingi Direktur RSUD Tarutung dr Janri Nababan dan Kadis Kesehatan Alex Gultom meresmikan pengoperasian laboratorium pemeriksaan PCR Covid-19 tersebut, Kamis (10/12/2020) di RSUD Tarutung guna pelayanan lebih maksimal bagi pasien Covid-19.

Nikson Nababan menjelaskan alat tersebut adalah bantuan dari BNPB Pusat sebagai buah permohonan yang diajukan Pemkab Taput beberapa waktu lalu.

"Perjuangan kita membuahkan hasil. Usai peresmian ini sudah bisa langsung dioperasikan," ucapnya sembari menyampaikan dibanding laboratorium TCM, laboratorium PCR memiliki kapasitas lebih banyak.

Satu putaran bisa masuk 96 sample sehingga dalam sehari bisa sebanyak 384 sample diperiksa. Jadi pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal.

Bupati menyampaikan terimakasih kepada Presiden RI dan BNPB Pusat atas bantuan alat yang diberikan sehingga akan semakin memberikan pelayanan maksimal kepada masyakat.

"Keinginan saya mewujudkan pelayanan optimal dengan motto pelayanan menjadi nomor satu mendapat dukungan pemerintah pusat," sebutnya sembari mengingatkan para medis melayani pasien dengan sepenuh hati dan penuh kasih.

"Jangan sampai ada kekosongan petugas medis di rumah sakit walaupun itu hari libur," tegasnya. (*)

Penulis
: Posma Simorangkir
Editor
: Robert/ Eva Rina P
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com