Disebut Setujui Pungli ASN, Ingati Nazara Bungkam Dikonfirmasi


1.203 view
Disebut Setujui Pungli ASN,  Ingati Nazara Bungkam Dikonfirmasi
Foto: Dok/Bupati M Ingati Nazara
Bupati Nias Utara M Ingati Nazara
Nias Utara (SIB)
Bupati Nias Utara M Ingati Nazara bungkam dikonfirmasi soal pengakuan Ketua Korpri Nias Utara (Nisut), Yafeti Nazara yang mengatakan pengutipan terhadap ASN anggota Korpri di Pemkab Nias Utara atas persetujuan dirinya.

Ingati yang sebelumnya memberi alasan sedang rapat saat dihubungi terkait pernyataan Ketua Korpri yang menghebohkan publik itu, setelah dihubungi ulang tidak lagi menjawab. Begitu konfirmasi melalui SMS tidak dibalas.

Bukan itu saja, Ingati yang ditemui di kantornya, Senin (12/7/2020), untuk dikonfirmasi kasus yang telah dilaporkan ke Mabes Polri itu, tidak direspon.

"Sabar, tunggu saja, tamu masih banyak," kata ajudannya yang juga seorang anggota TNI.

Setelah ditunggu hingga berjam-jam tidak ada tanggapan meski sebelumnya wartawan sudah melapor.

Menanggapi hal itu, pegiat anti korupsi Nisut Yanuari Zondrato, mengaku heran dengan sikap Ingati setelah keterlibatannya dalam kasus pungli tersebut diungkap Ketua Korpri ke publik.

"Kenapa harus menghindar? Kalau pernyataan itu benar, Ingati mestinya harus berjiwa satria memberi penjelasan, agar alasan pengutipan dana berkedok belanja masker itu diketahui masyarakat. Bukan justru menghindari wartawan," kata Yanuari seraya meminta pernyataan Ketua Korpri dijadikan bukti awal penelusuran.

Sebelumnya, kasus pungli dilaporkan masyarakat ke Mabes Polri pada 4 juli lalu, dengan tudingan Ketua Korpri Yafeti Nazara yang juga Sekda Nisut, mengutip dana terhadap ASN dengan nominal yang bervariasi tanpa dasar hukum.

Penulis
: Fabooni Zaita
Editor
: donna@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com