Ditangkap di Toba, Pelaku Penipuan Mobil Rental Diboyong ke Polres Pematangsiantar


2.192 view
Dok/Humas Polres Pematangsiantar
AMANKAN : Petugas Satreskrim Polres Pematangsiantar mengamankan JIS,  di Dusun Pesanggrahan, Kelurahan Parsoburan Tengah, Kecamatan Habinsaran, Kabupaten Toba, Selasa (19/1/2021). 
Pematangsiantar (SIB)
Seorang pelaku modus penipuan mobil rental, JIS (22), dibekuk petugas Satreskrim Polres Pematangsiantar, di salah satu penginapan di Dusun Pesanggrahan, Kelurahan Parsoburan Tengah, Kecamatan Habinsaran, Kabupaten Toba, Selasa (19/1/2021).

Pelaku warga Kecamatan Medan Selayang itu, diamankan petugas berdasarkan laporan polisi: LP: No: 578/ XI / 2020 / SU / STR, tanggal 06 Nopember 2020 atas nama Yudi Irawan warga Jalan Stasiun, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Medan Amplas, yang merupakan karyawan swasta di PT Go Rental ke Polres Pematangsiantar.

"Setelah laporan korban diterima, kita lakukan penyelidikan dan mendapatkan keberadaan tersangka di Kabupaten Toba dan langsung menangkapnya bekerjasama dengan personel Polsek Habinsaran," ujar Kasat Reskrim Polres Pematangsiantar, AKP Edi Sukamto saat dikonfirmasi via selulernya, Rabu (20/1/2021).

Sebelumnya, Yudi Irawan memberikan lima unit mobil kepada pelaku untuk diperjualbelikan saat bertemu di Jalan Sutomo, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Siantar Timur, Pematangsiantar, pada 11 Desember 2019. Namun mobil yang diterimanya tidak laku dijual.

Lalu pihak PT Go Rental pada Juni 2020, meminta pelaku mengembalikan kelima mobil itu. Tapi pelaku tidak kunjung mengembalikannya. Kemudian PT Go Rental diwakili beberapa saksi beserta tim pergi ke Pematangsiantar untuk mengambil mobil pada 28 Juni 2020. Mobil itu diserahkan pelaku, selanjutnya dibawa ke Medan.

Belakangan setelah mobil itu dicek, tepatnya pada akhir Oktober 2020, diketahui salah satu mobil merk Toyota Avanza yang diserahkan pelaku bukan milik PT Go Rental. Mobil tersebut milik seorang pria yang sudah membeli dari perusahaan melalui pelaku dan meminta supaya dikembalikan. Atas kejadian tersebut, PT Go Rental merasa dirugikan dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Pematangsiantar. (*)

Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com