Dr. Ir Nurdin Tampubolon, MM Terpilih Kembali Jadi Ketua Umum DPP Perguruan Karate- Do Tako Indonesia Periode 2021- 2025


378 view
Foto: Istimewa
Dr. Ir Nurdin Tampubolon
Jakarta (SIB)
Dr. Ir Nurdin Tampubolon, MM terpilih kembali menjadi Ketua Umum DPP Perguruan Karate-Do Tako Indonesia, periode 2021 " 2025.

Hal ini diumumkan oleh Ketua Dewan Guru Perguruan Karate-Do Tako Indonesia Ir. Effendi Sirait dalam acara silaturahmi perayaan HUT ke 58 Perguruan itu Rabu malam ( 24/2/21) di NT Tower, Jln. Achmad Yani/ By Pas Jakarta Timur.

Terpilihnya Nurdin Tampubolon sebagai ketua umum, sesuai keputusan musyawarah Dewan Guru, 20 Februari 2021.

Acara silaturahmi yang juga diwarnai live streaming tersebut digelar secara sederhana, dan dihadiri sejumlah tokoh dan pengurus perguruan, Di antaranya, Ir. Effendi Sirait ( Ketua Dewan Guru), Drs Anthony Simanjuntak (anggota Dewan Guru), Dr. Ir. Irian Sitorus Pane, MM, MBA ( Sekum DPP Tako), Irjen Pol (P) Drs Daniel Pasaribu ( Penasehat), Dr. Prista Tarigan, M.Sc, PhD ( Ketua Pengprof DKI Jakarta), Fredrick Lumbangaol ( Sekretaris),Dr.Timbang Pangaribuan, MH ( Penasehat), Ir. M.Halomoan Teguh Syahrun Isa ( putra pendiri), Sepko Simanjuntak , Tobal Kasturi dan lainnya.

Nurdin Tampubolon merasa bangga memimpin Perguruan Karate-Do Tako Indonesia karena pengurus dan anggotanya, banyak yang berkecimpung dalam berbagai profesi, baik di eksekutif, legislatif, yudikatif, politisi, akademisi , pengusaha dan lain sebagainya.

Selain itu, Perguruan Karate- Do Tako, juga salah satu pendiri Federasi Olahraga Karatedo Indonesia ( FOKRI), sebagai anggota Komite Olahgara Nasional Indonesia (KONI).

Namun ke depan, kata Nurdin, pengurus dan anggota harus punya komitmen membangun kebersamaan untuk membawa perguruan ke arah kemajuan yang lebih nyata.

“Untuk mewujudkan semboyan perguruan, yakni Perkasa,Rendah Hati dan Luhur Budi, kuncinya adalah soliditas dan saling mendukung sesuai dengan kemampuan dan talenta yang dimiliki” kata Nurdin.

Anggota DPD RI periode tahun 2004 - 2009 dan anggota DPR RI masa bhakti 2014 - 2019 ini mengajak semua pengurus dan anggota perguruan, untuk segera berbenah, beradaptasi dan menyesuikan diri, terkait perkembangan dan kemajuan zaman, terutama menyangkut Informasi teknologi dan elektronik (ITE).

Komisaris utama beberapa perusahaan ini mengatakan, tanpa mengikuti perkembangan zaman, konsekwensinya akan ketinggalan dan tidak akan bisa berkompetisi dengan pihak lain.

Menyangkut kelengkapan pengurus besar perguruan, kata Nurdin akan dirampungkan paling lambat tiga bulan ke depan. Sedangkan, pengurus daerah disesuaikan dengan kepentingan daerah masing masing. (*).

Penulis
: Jamida P.Habeahan.
Editor
: Robert/Eva Rina P
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com