Senin, 22 Juli 2024

Drainase Buruk Penyebab Jalan Rusak di Perdagangan

Redaksi - Jumat, 10 Juli 2020 17:50 WIB
643 view
Drainase Buruk Penyebab Jalan Rusak di Perdagangan
Foto : SIB/Agus Salim Siregar
GOTONG ROYONG : Warga gotong royong membersihkan drainase di jalan Sisingamangaraja Perdagangan, Kecamatan Bandar, Simalungun,  Minggu (5/72020). 
Simalungun (SIB)
Buruknya drainase atau saluran air menjadi salahsatu penyebab rusaknya jalan di Perdagangan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

Pemerhati sosial Kecamatan Bandar Esau Pardese, saat ditemui di Perdagangan, Jumat (10/7/2020), mengatakan, saat ini hampir 80 persen drainase di Perdagangan kondisinya sangat buruk.

Buruknya drainase dapat terlihat di sekitar Jalan Sisingamangaraja, Jalan Kartini, Jalan Sandang Pangan dan jalan lainnya di Perdagangan. Akibat drainase buruk air tidak mengalir dan mengakibatkan sedimen drainase tinggi, sehingga bila datang hujan air meluap ke badan jalan.

"Seperti kita ketahui aspal sangat rentan terhadap air sehingga jangan heran bila jalan di Perdagangan, banyak yang rusak berlubang," ucap Esau.

Esau mengatakan, selama ini penyebab rusaknya drainase di Perdagangan tidak lepas dari kurangnya pengawasan pemerintahan Kecamatan Bandar, dalam memberikan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB). Petugas Kecamatan Bandar yang terkait IMB sangat mudah memberikan ijin tanpa mengawasi pembangunannya, sehingga terjadi seperti saat ini drainase menjadi buruk.

Untuk itu, Esau berharap pemerintah segera memerbaiki drainase di Perdagangan. Sebab, drainase yang tidak berfungsi salah satu penyebab jalan jadi cepat rusak.

Begitu juga dalam pemberian IMB atau lainnya, pemerintah diminta benar-benar mengkaji baik buruknya dan harus melakukan pengawasan pembangunannya. (*)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Forum Komunikasi STM Kota Perdagangan Unjuk Rasa Tuntut Lahan Tanah Wakaf kepada PT Lonsum
Warga Kecamatan Bandar Simalungun Masih Suka Buang Sampah ke Parit
Warga Keluhkan Kubangan Bekas Proyek Drainase di Kota Perdagangan Simalungun
Polres Tebingtinggi Tangkap Terduga Pengedar Sabu
PK KNPI Kecamatan Bandar Dilantik
Drainase Buruk di Kota Perdagangan Harus Diselesaikan Secara Berkelanjutan
komentar
beritaTerbaru